Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa untuk Penjual Lalapan Bandeng Tulang Lunak

Hampir tiap malam aku ngopi di cafe S. Aku memperhatikan setiap malam, fokus pada warung nasi yang nempel di cafe tersebut. Warung tersebut menyediakan berbagai macam menu. Salah satu menu andalannya adalah lalapan bandeng tulang lunak.

Beberapa malam memantau warung tersebut, dari awal buka hingga jam tutup, tak ada satu pun pembeli. Duh, sungguh memilukan. 



Kita tahu, untuk berjualan makanan tentu bukan modal sedikit. Risikonya jika tidak laku, maka akan terjadi beberapa komponen makanan tersebut terbuang percuma tanpa hasil. Sisanya untuk dimakan sendiri di rumah bersama keluarga.

Duh, sungguh itu bukan pemandangan yang sedap. Rakyat kecil bisa apa? Hanya mengais sisa belanja dari orang-orang yang suka dan mau makan di luar. 

Tuhan, mereka berdharma dengan ikhtiar. Apapun usahanya, hanya Engkau yang menentukan rejekinya. Jika hamba boleh memohonkan untuk penjual makanan itu, tolonglah, ramaikan warung dan deraskan rejeki mereka agar ketika mereka pulang,  hati mereka penuh syukur dan kemudian berbagi rejeki pemberianMu dengan anggota keluarga mereka. Aamiin.

Engkau yang Mahatidakmengecewakan. Hanya kepada mereka berharap. Engkau tempat mereka sekeluarga bergantung. Jika bukan kepadaMu, kepada siapa lagi mereka akan mengharap pertolongan.

Posting Komentar untuk "Doa untuk Penjual Lalapan Bandeng Tulang Lunak"