Semua Bisa Kuliah Berkat Pintek - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Bisa Kuliah Berkat Pintek



Adalah sebuah lembaga swasta yang membantu mewujudkan mimpi lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat untuk bisa kuliah. Bantuan tersebut berupa pinjaman tunai (pintek reguler) yang langsung disetorkan ke perguruan tinggi tempat mahasiswa yang bersangkutan kuliah (kredit biaya pendidikan).

Hal ini mirip dengan yang dilakukan oleh Departement of Education, Amerika Serikat dengan loan for study, yang memberikan bantuan pinjaman agar semua anak bisa kuliah. 

loan,verifikasi,lending,pelunasan,students,pintek reguler,akun,pintek legal.kredit biaya pendidikan,tagihan,transfer,bisnis,grace period,rekening,penalti,Pendidikan,cicilan,bunga pinjaman pintek,



Artikel lain tentang loan or lending for study ini juga dibahas di Gagas Investasi Pendidikan di Momen Kebangkitan Nasional. Dan satu lagi pintek legal, lo.

Nama lembaga swasta pendana sekolah atau kuliah tersebut bernama Pintek. Dalam Pintek ada 3 program bantuan pinjaman (loan or lending) yakni untuk institusi, usaha (bisnis) atau pintek modal kerja, dan student. Untuk bahasan postingan ini secara khusus membahas program yang ketiga yakni Pintek Students.

Apa itu Pintek Students?

Pintek Students merupakan program pendanaan buat bayaran pembelajaran( student loan). Pintek hendak membayar bayaran pembelajaran siswa/ mahasiswa kepada pihak lembaga pembelajaran. Orang tua/ wali/ pelajar bisa mencicil bayaran pembelajaran kepada Pintek.

Terdapat sebagian tipe program pendanaan pembelajaran yang ditawarkan oleh Pintek, ialah:

- Pintek Regular: Pendanaan buat duit pangkal, duit semester, kursus, bimbel, pelatihan serta sebagainya.

- Pintek Pro: Pendanaan buat bayaran pelatihan ataupun belajar yang lain dengan jaminan kerja, semacam keperawatan, perhotelan, programming serta sebagainya.

Apa saja persyaratan supaya permohonan pinjaman disetujui oleh Pintek?


- WNI( Masyarakat Negeri Indonesia).
- Umur di atas 21 tahun ataupun optimal 60 tahun.
- Pemasukan minimun Rp 3 juta per bulan.
- Peminjam tidak mempunyai riwayat kredit kurang baik.
- Memenuhi dokumen yang diperlukan dengan lengkap serta benar.

Dalam proses analisa resiko kredit, Pintek hendak memperhitungkan gimana keahlian membayar peminjam/ penjamin dengan besaran nilai pinjaman yang diajukan buat menjauhi kemampuan kandas bayar di masa yang hendak tiba.

Dokumen apa saja yang dibutuhkan buat mengajukan pinjaman di Pintek?


Berikut dokumen persyaratan buat melaksanakan pengajuan pinjaman di Pintek.
Bila penjamin pegawai swasta/ negara:

- Bukti diri diri berbentuk fotokopi KTP, Kartu Keluarga( KK).
- Selfie dengan KTP serta NPWP.
- Slip pendapatan serta mutasi rekening 3 bulan terakhir.
- Fakta registrasi di lembaga pembelajaran.
- Fakta penerimaan mahasiswa baru.
- Fakta penagihan bayaran pembelajaran dari institusi terpaut lengkap dengan tata metode pembayarannya.

Bila penjamin wirausaha:
- Bukti diri diri berbentuk fotokopi KTP, Kartu Keluarga( KK).
- Selfie dengan KTP serta NPWP.
- Mutasi rekening 3 bulan terakhir.
- Fakta registrasi di lembaga pembelajaran.
- Fakta penerimaan mahasiswa baru.
- Fakta penagihan bayaran pembelajaran dari institusi terpaut lengkap dengan tata metode pembayarannya.
- Gambar usaha/ bisnis.
- Pesan Izin Usaha( SIUP/ TDP)
- Laporan keuangan serta nota penjualan buat pinjaman diatas Rp 100. 000. 000.


Gimana bila sekolah/ kampus aku belum bekerja sama dengan Pintek?


Pintek senantiasa hendak memproses pengajuan Kamu buat dana pembelajaran di sekolah/ kampus Kamu. Program Pintek Regular bisa digunakan buat sekolah/ kampus negara serta swasta yang mempunyai akreditasi A serta B, lembaga kursus/ pelatihan serta yang lain, baik yang telah berkolaborasi ataupun yang belum bekerja sama. Dana pembelajaran yang disediakan oleh Pintek bisa digunakan buat pembayaran bayaran sekolah/ bayaran pembelajaran.

Ketentuan serta Ketentuan

Pencairan bisa dicoba kepada lembaga pembelajaran resmi serta non resmi, yang belum serta yang telah bekerja sama dengan Pintek.

  • Dapat buat pembayaran kuliah akademi besar negara ataupun swasta.
  • Dapat buat pembayaran pelatihan guru ataupun juga yang lain.
  • Tenor cicilan umumnya menjajaki durasi belajar, kecuali yang terdapat kerja sama spesial.

Dana bisa pula digunakan buat kuliah ke luar negara dengan pencairan ke perwakilan/ agen di Indonesia. Pinjaman dalam rupiah. Bila terdapat permintaan spesial, bisa menghubungi kami.

Pencairan cuma dicoba ke rekening sekolah/ kampus/ kursus. Tidak dapat melaksanakan pencairan ke teller, rekening individu pengguna, rekening individu karyawan ataupun pimpinan sekolah/ kampus/ kursus.

Fakta transfer ke sekolah bisa dilihat pada akun Pengguna di bagian perinci pencairan.

Pencairan dana dapat sebagian ataupun totalitas dari tagihan sekolah. Contohnya, orang tua dengan tagihan Duit Pangkal Rp 10 juta, dapat melaksanakan pencairan Rp 8 juta. Pencairan dana tidak dapat di atas tagihan sekolah. Bila tagihan Rp 10 juta, hingga maks. 10 juta, tidak dapat 12 juta.

Bila terdapat keterlambatan pembayaran, denda 0. 5% per hari dari tagihan. Tidak bunga berbunga. Bila tagihan cicilan Rp 100. 000, denda per hari Rp 500 ,- (bunga pinjaman pintek). Grace period cuma terdapat cocok konvensi.

Pelunasan lebih dini bisa dicoba tanpa penalti. Pelunasan lebih dini merupakan pembayaran totalitas sisa pokok serta 85% dari sisa bunga. Kamu bisa menghubungi kami buat penjelasan lebih lanjut.

Bila Kamu membutuhkan restrukturisasi, Kamu bisa menghubungi kami buat prosedur serta ketentuan lengkapnya. Pintek hendak melaksanakan verifikasi buat tiap permohonan restrukturisasi.

Wujudkan Mimpi Mencapai Masa Depan Dengan Cicilan Bayaran Pendidikan

Pembelajaran merupakan investasi terbaik dalam hidup Kamu. Miliki kemudahan pembayaran seluruh kebutuhan bayaran pembelajaran dengan program cicilan pembelajaran dari Pintek. Ajukan Pendanaan di Mari.

Posting Komentar untuk "Semua Bisa Kuliah Berkat Pintek"