Lifestraw Memungkinkan Minum dari Air Toilet? Oh, No! - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lifestraw Memungkinkan Minum dari Air Toilet? Oh, No!


Saya semakin bahwa bahwa air mineral kemasan bisa saja berasal dari comberan. Wait, para pengusaha air kemasan jangan tersinggung dulu. Pasti paham tentang ilmu tentang siklus air (water cycle) kan?

Secara alami, air dari limbah rumah tangga (air kecing atau kotoran), air limbah perusahaan, nanah, darah (misal haid), semua bermuara ke laut. Dalam perjalanan air limbah ke laut ada yang mampir meresap ke dalam bumi untuk mengisi kantong-kantong simpanan air.

artikel,amazon,lifestraw water bottle,lifestraw filter,lifestraw personal water filter,shopee,hiking,camping,harga,lifestraw reviews,water cycle,


Air limbah kemudian mengalami proses siklus air seperti evaporasi, kondensasi, prespitasi, dan infiltrasi sehingga kemudian menjadi air yang bisa dikonsumsi (walaupun maaf, berasal dari air kencing dan kotoran manusia sendiri). Bukankah begitu?

Kemudian dengan ide atau gagasan dari proses alami tentang siklus air tersebut dibuatlah alat yang namanya lifestraw water bottle atau lifestraw filter (penyaring air). Lifestraw on amazon adalah keyword yang menyatakan bahwa  lifestraw water filter pertama kali dijual dan diperkenal di Amazon.

artikel,amazon,lifestraw water bottle,lifestraw filter,lifestraw personal water filter,shopee,hiking,camping,harga,lifestraw reviews,water cycle,


Lifestraw water filter atau lifestraw personal water filter praktis dan mudah digunakan. Panjang alat ini hanya 9 inchi dan berat hanya dua ons. Alat tersebut biasanya digunakan oleh masyarakat yang daerah tempat tinggalnya kekeringan (kesulitan air bersih layak minum). Para pendaki (hiking) dan pekemah (camping) juga menggunakan alat ini untuk situasi darurat air.

Wah, jangan-jangan para awak pesawat ulang-alik minum air kencing sendiri dengan menggunakan alat serupa ini? Keren!

Ulasan tentang lifestraw (lifestraw reviews) reviews of lifestraw dari berbagai sumber menyatakan bahwa lifestraw dapat merecycle air apapun menjadi layak dikomsumsi lagi. Lifestraw dapat mengembalikan air kotor 99,9% layak dikonsumsi. Lifestraw dapat menyaring bahkan mikro organisme yang berukuran 0,2 mikron. Lifestraw terbuat dari plastik bebas BPA. Lifestraw dapat memurnikan air sebanyak 1.000 liter air.

artikel,amazon,lifestraw water bottle,lifestraw filter,lifestraw personal water filter,shopee,hiking,camping,harga,lifestraw reviews,water cycle,


Berapakah harga Lifestraw water filter atau lifestraw personal water filter? Di Amazon satu unit seharga 19.95 dolar saja. Kalau di Indonesia, misal di shopee seharga minimal Rp 320.000,-

Apakah Lifestraw water filter atau lifestraw personal water filter dapat dibuat sendiri? Bagaimana cara membuat lifestraw? Ada banyak tutorial tentang cara membuat lifestraw sederhana. Silakan lakukan pencarian di browser google chrome, tapi kalau tidak mau repot, beli saja.

Apakah Lifestraw water filter atau lifestraw personal water filter ada terjual di Indonesia? Lakukan juga pencarian dengan kata kunci lifestraw indonesia, lifestraw go, atau lifestraw shopee.

Perhatikan video di bawah ini untuk menemukan review lengkap dari Lifestraw water filter atau lifestraw personal water filter.

Sumber:  Vat19 youtube channel


Jadi apakah kita bisa langsung minum dari air di toilet dengan menggunakan 
Lifestraw water filter atau lifestraw personal water filter?

Posting Komentar untuk "Lifestraw Memungkinkan Minum dari Air Toilet? Oh, No!"