Ubersuggest: Kompas, Tribunnews, dan Tempo - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ubersuggest: Kompas, Tribunnews, dan Tempo

Dengan menggunakan analyzer Ubersuggest, cocokpedia akan membandingkan traffic dan domain authority dari Kompas, Tribunnews, dan Tempo yang sama-sama mengklaim sebagai portal berita. Hasil analyzer Tribunnews sudah ada pada postingan sebelumnya.

Baca dulu sebelum melanjutkan.

Tribunnews Niche Gado-gado, tapi....


Artikel,Tribunnews,kompas,tempo,Domain authority,organic traffic,organic keyword,keyword,ubersuggest,analyzer,traffic,tabel,da,backlink,skor,website,pengunjung,portal berita,


Perhatikan tabel di bawah ini yang berisi tentang ketiga blog sultan ini yakni Kompas, Tribunnews, dan Tempo.


Website

DA

(Domain Authority)

Traffic Organic

(Pengunjung asli)

Backlink

Organic Keyword

Kompas

92

66.360.057

16.264.181

3.633.443

Tribunnews

90

78.527.494

29.484.815

2.367.693

Tempo

87

12.391.492

5.531.332

214.272


Tampak pada tabel di atas Kompas memiliki urutan domain authority (DA) pada peringkat pertama. Kemudian disusul oleh Tribunnews, dan Tempo. Sedangkan berdasarkan traffic organic, Tribunnews menduduki peringkat pertama, kemudian disusul oleh Kompas dan Tempo.

Dari sisi backlink, Tribunnews menduduki peringkat satu. Tribunnews menang duakali dibandingkan dua pesaing lainnya. Kemudian tempat kedua adalah Kompas, baru Tempo. 

Berikutnya berdasarkan jumlah backling yang tertanam untuk ketiganya, Tribunnews menang ketiga kalinya. Baru peringkat berikutnya adalah Kompas, lalu Tempo. Skor sementara 3-0 untuk Tribunnews.

Dasar timbangan terakhir ada pada organic keyword yang ketiga miliki. Kompas menempati urutan teratas. Kemudian disusul oleh Tribunnews dan Tempo. Posisi Tempo sangat tidak imbang jika dibanding dengan kedua rivalnya.

Simpulan yang dapat diambil adalah: Tribunnews menang dari dua faktor yakni traffic dan backlink dari kedua portal berita lainnya. Kompas menang di DA dan keyword. Tribunnews vs Kompas menghasilkan skor imbang (draw). Tempo jadi paling buncit.

Demikian sekilas review asosiatif dari ketiga portal berita nasional yakni Kompas, Tribunnews, dan Tempo. Untuk blog atau website personal, takkan pernah bisa mengalahkan ketiganya. Mereka adalah korporasi yang kuat, dengan pekerja yang kuat, dan memiliki teknologi yang hebat. Hanya mimpi untuk bisa menyamai mereka. 

Bagaimana pun, tetap semangat berkarya. Menulis setiap hari. Sukses untuk semua.

Posting Komentar untuk "Ubersuggest: Kompas, Tribunnews, dan Tempo"