Perang Dunia Dua Industri Besar Dunia - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perang Dunia Dua Industri Besar Dunia

Perang dua kutub industri besar dunia sudah terjadi sejak dimulainya peradaban manusia. Dua kutub industri besar tersebut adalah tembakau dan farmasi. Tembakau terkemas dalam industri rokok. Farmasi terwujud dalam bentuk obat-obatan dan alat kesehatan. Perang kedua belah pihak ini terjadi hingga sekarang dan takkan mungkin berakhir entah hingga kapan.

Industri farmasi dengan berbagai cara dan berbagai siasat kolaboratif untuk bisa menjegal dan membunuhi industri rokok, buruh, petani, dan konsumennya. Ada banyak propaganda yang menakut-nakuti bahkan mengutuk industri rokok dan konsumennya dari sisi kesehatan dan vonis berujung maut.


rokok,csr,Esai,cukai rokok,industri,farmasi,Artikel,dunia,dana,perang,
Sumber InsistPress


Sementara industri rokok tetap tegak berdiri menghidupi dirinya dan para petani tembakau serta parah buruh di dalamnya.

Sebagaimana kita tahu cukai dari industri rokok berkontribusi besar untuk negara. Ia menyumbang sekian trilyun rupiah pada negara per tahunnya. Membantu menggaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. Juga membantu meringankan utang luar negeri negara. 

Cukai rokok pada akhir tahun 2021 sebesar 111,12 trilyun. Meningkat 17,73 persen dari tahun sebelumnya. 

Baca juga:

Daftar Kenaikan Harga Rokok Per Januari 2022 Gaspol

Jangan Kaget per 1 Januari 2022 Bea Cukai Rokok Naik Dratis


Industri rokok juga banyak menggelontorkan dana CSR nya bagi masyarakat. Tak kurang-kurang dana tersebut disebar di berbagai daerah dan berbagai kepentingan publik. Bagaimana dengan pihak industri farmasi? Apa yang telah diberikan pada negara dan masyarakat? Atau masyarakat tidak tahu ada sumbangsih besar yang menyokong pembiayaan negara dan kesejahteraan masyarakat?



Posting Komentar untuk "Perang Dunia Dua Industri Besar Dunia"