OOT, ODGJ, Sugar Babby, dll Tahu Artinya? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OOT, ODGJ, Sugar Babby, dll Tahu Artinya?

Di banyak social media atau portal berita, sering kita temukan kata atau istilah yang membuat kita mengernyitkan dahi. Istilah-istilah tersebut sering muncul, tapi kita tidak tahu artinya. Kita sering meraba makna lewat konteks kalimat.


Oot,odgj,fyp tiktok adalah,tiktok,gadun,omgadun,sugar daddy,uu ite,out of topic,for your page,sugar momma,sugar mommy,sugar babby,kbbi,julid,jamet,ghosting,social media,


Ada pula yang mau merepotkan diri mencari makna di kamus atau di google. Cocokpedia berhasil mengumpulkan beberapa istilah yang sering ditanyakan apa maknanya. Berikut beberapa istilaht tersebu dalam bentuk tabel.


No

Istilah

Artinya

1.

OOT

Istilah berbahasa Inggris yakni Out of Topic, artinya pembahasan di luar topik. Kalau di dalam diskusi disebut interupsi.

 

ODGJ

Adalah singkatan dari Orang dengan Gangguan Kejiwaan untuk menghaluskan kata gila. Kata gila tidak disarankan digunakan dalam media terhadap orang lain karena dianggap melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yakni Undang-undang nomor 11 tahun 2008. UU ini mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum serta yang termasuk pelanggarannya.

 

FYP tiktok adalah

Adalah istilah yang hanya ada di aplikasi tiktok awalnya. Merupakan singkatan dari  For Your Page. Artinya adalah konten yang direkomendasikan di halaman awal tiktok sehingga bisa langsung dilihat pengguna lain.

 

Gadun

Gadun atau om gadun adalah hubungan (apa saja) seorang pria dewasa dengan seorang perempuan muda.

 

Sugar Daddy

Adalah panggilan untuk pria dewasa (tua) tapi kaya yang menghabiskan uangnya untuk kekasih maupun simpanannya. Kekasih atau simpanannya berusia jauh dan sangat jauh lebih muda.

 

Sugar babby

Adalah orang yang menerima uang atau barang dari sugar daddy.

 

Sugar momma/sugar mommy

Adalah jenis perempuan dari sugar daddy.

 

Jamet

Adalah istilah yang sebenarnya bahasa Jawa yakni Jajal Metal atau ada pula yang menyebut Jawa Metal. Artinya penampilannya sudah berubah total jadi metal.

 

Gelay

Artinya geli, dipopulerkan pertama kali oleh Nissa Sabyan.

 

Ghosting

Artinya seseorang yang tiba-tiba menghilang. Bukan sakti, tapi tanpa kabar tanpa perhatian dan tanpa komunikasi. Membuat hubungan menjadi abu-abu tidak jelas.

 

Insecure

Adalah kondisi mental atau jiwa mendadak merasa tidak percaya diri, atau tidak merasa lebih baik, dan  bahkan membandingkan diri dengan orang lain. Merasa tiba-tiba kerdil. Mengecil. Hehehe.

 

Julid

Adalah perasaan iri dengki sehingga melakukan nyinyiran pedas terhadap seseorang. Istilah ini sudah ada di KBBI.

 

Pansos

Adalah usaha mencitrakan diri ke publik dengan mengunggah status, komen, foto, atau video di social media.

 

Mager

Adalah singkatan dari malas gerak. Ini istilah ketika seseorang tidak ingin melakukan apa-apa. Ia merasa nyaman di zonanya, jadinya memilih mager saja.


Demikian beberapa istilah yang beberapa di antaranya belum ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Semoga bermanfaat, terima kasih kunjungannya di cocokpedia.



Posting Komentar untuk "OOT, ODGJ, Sugar Babby, dll Tahu Artinya?"