Mahfud MD: Khilafah Itu Artinya Pemerintahan - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahfud MD: Khilafah Itu Artinya Pemerintahan

Mahfud MD dengan kapasitas keilmuannya menyampaikan bahwa khilafah itu artinya dalam bahasa Indonesia adalah pemerintahan. Khilafah menurut Mahfud MD, khilafah adalah pemerintahan. Jadi, jika ada sekelompok orang yang menyampaikan bahwa bangsa kita harus menggunakan sistem khilafah adalah seperti penjual ikan yang ada di pasar ikan mendirikan papan iklan bahwa dirinya menjual ikan. Bukankah itu berlebihan?

Jika ada kelompok orang yang menyerukan untuk mengganti sistem pemerintah Indonesia, bukankah sama artinya dengan mau mendirikan negara di dalam negara? Bukankah itu makar yang nyata? 


Artikel,khilafah,mahfud md,menko polhukam,liga arab,politik,bahasa arab,


Berikut adalah pernyataan Menko Polhukam RI, Mahfud MD dalam potongan video berikut.


Mahfud MD melanjutkan pernyataannya bahwa tidak ada sistem khilafah. “Coba tunjukkan mana contoh sistem khilafah, kalau ada saya duluan yang akan ikut dan menandatangani!”

“Khilafah adalah pemerintahan. Intinya ada pada perilaku pemimpin untuk tegakkan keadilan, jujur, toleran, mengutamakan kepentingan rakyat, dan sebagainya. jadi tidak ada itu sistem khilafah. Kalian mencontohkan Liga Arab sebagai contoh bentuk sistem khilafah, bukankah anggota liga Arab, sistem khilafahnya berbeda-beda? Mau pake yang mana?”

“Baru tahu bahasa Arab saja sudah teriak khilafah!”


Posting Komentar untuk "Mahfud MD: Khilafah Itu Artinya Pemerintahan"