Lapor Pak, Ada Edaran Upal - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lapor Pak, Ada Edaran Upal

  

Saat ini marak beredar Upal (uang palsu) di berbagai platform social media. Utamanya social media yang jarang penggunanya seperti wechat dan michat. Upal beredar di situ.

Lapor Pak, ada pengedaran upal (uang palsu). Mereka bergaransi upal terbitannya berkualitas baik. Artinya sangat mirip dengan uang asli. Kan, kasihan tukang bakul sayur. Kasihan mbok-mbok yang berjualan di pasar tradisional. Mereka tidak punya alat pendeteksi upal.




Lapor Pak, tapi Pak siapa? Siapa sajalah yang concern terhadap penipuan di balik beredarnya upal. Peredaran uang palsu di masyarakat sangat merugikan. Hal itu termasuk ranah kriminal yang dapat dijebloskan ke penjara.

Melalui postingan ini, siapapun yang membaca mohon berhati-hati. Kalau yang baca aparat keamanan, mohon ditindaklanjuti dengan pencarian pengedarnya. Ini cukup meresahkan masyarakat. Banyak kasus menimpa pedagang yang sepuh-sepuh yang tidak banyak tahu bagaimana cara mendeteksi uang asli. Mohon ya Pak, diselidiki!

Ini contoh upal yang beredar di michat dan siap edar.

Aplikasi social media seperti michat dan wechat ada dan dapat diunduh di playstore secara gratis. Selain beredar upal melalui dua aplikasi tersebut, juga ada transaksi-transaksi lain yang aneh. Hehehe.

Melalui postingan ini, lapor Pak. Laporan selesai. Mohon ditindak. 

 

Posting Komentar untuk "Lapor Pak, Ada Edaran Upal"