Indahnya Ramadan di Terminal - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Ramadan di Terminal

Beberapa kali singgah di terminal Purabaya (Bungurasih), Surabaya (Sidoarjo), terlihat pemandangan indah. Indahnya pada sisi saling menghormati. Ada yang puasa ada yang tidak puasa. Bebas. 

Tidak ada yang merengut, tidak ada yang marah karena tidak puasa, tidak ada yang merazia, dan yang puasa pun merasa tidak terganggu dengan orang-orang yang berhalangan atau sengaja tidak berpuasa. Benar-benar pemandangan indah yang menunjukkan kedewasaan beragama.


Esai,puasa,ramadan,purabaya,terminal,toleransi,beragama,agama,surabaya,merokok,makan,


Walaupun warung-warung tidak ditutup korden atau hanya terlihat kaki orang-orang yang sedang makan di hari puasa, tetap Ramadan berjalan dengan damai. Sepertinya keimanan tertinggi dapat ditunjukkan di ruang publik seperti terminal dan tempat area publik yang lain.

Kedewasaan beragama tersebut menjadi indikator baiknya iman seseorang. Orang yang berpuasa, tidak ngiler melihat orang yang tidak berpuasa. Yang tidak berpuasa juga menghormati yang berpuasa dengan tidak terang-terang mengunyah makan di depan mata orang lain. Keren ini! Yang merokok pun meminggirkan diri berkumpul dengan sesama perokok. Ini baru toleransi berpancasila!

1 komentar untuk "Indahnya Ramadan di Terminal"