Hore Libur dan Cuti Lebaran Diumumkan - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hore Libur dan Cuti Lebaran Diumumkan

 

Sebelum pengumuman hari libur dan cuti bersama 2022 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diumumkan, Presiden juga mengumumkan izin mudik lebaran, tanpa ada penyekatan. Pemberian izin mudik tersebut tentu harus dibarengi dengan ketaatan terhadap protokol kesehatan (prokes).

Selanjutnya Presiden, berdasarkan kesepakatan empat kementeriannya mengumumkan cuti bersama Hari Raya idul Fitri 1443 H atau tahun 2022. Hasilnya pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 H yakni pada 2 dan 3 Mei 2022. Dilanjutkan dengan cuti bersama sebanyak 4 hari yakni mulai 29 April sampai dengan 6 Mei 2022. Selamat para ASN anda mendapatkan libur dan cuti bersama tahunan.

libur dan cuti lebaran 2022


Berdasarkan kalender pendidikan nasional juga selain ada libur khusus H-1 dan H+2 awal puasa juga ada libur sebelum lebaran. Termasuk hari libur pada hari besar peringatan keagamaan yakni Hari Raya Idul Fitri 2022 tanggal 2 dan 3 Mei 2022.

Pengumuman Presiden RI, H. Joko Widodo tersebut disiarkan di website sekretariat kepresidenan pada Rabu 6 April 2022 lalu. Dalam pengumuman tersebut Presiden juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan tanggal merah dan cuti bersama libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 tersebut untuk bersilaturahmi. Silaturrahmi kepada dan dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan di kampung halaman. Kepala Negara juga mengingatkan agar tetap jaga prokes dan selalu waspada karena pandemi Covid-19 belum usai.

Karena itulah, segera melengkapi ketahanan fisik kita dengan vaksin booster (vaksinasi booster), lanjutnya. Terima kasih Bapak Presiden.

2 komentar untuk "Hore Libur dan Cuti Lebaran Diumumkan"