Google Cendikia (Google Scholar) Yes Its Ok - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Cendikia (Google Scholar) Yes Its Ok

Google Cendekia atau yang lebih dikenal dengan Google Scholar sebuah bentuk layanan online yang memungkinkan pengguna menemukan sejumlah hasil penelitian yang bisa digunakan sebagai bahan rujukan pustaka. Google Cendekia menyimpan banyak bahan pustaka yang keberadaannya terhubung dengan lembaga pendidikan (university) tempat jurnal penelitian tersebut dipublikasikan. 

Google Cendekia (Google Scholar) dilaunching tahun 2004, tepatnya pada tanggal 20 November 2004. Google Cendekia (Google Scholar) diciptakan oleh Alex Verstak. 

Bagaimana cara membuat akun Google Cendekia (Google Scholar)? Yang pertama, tentu anda harus membuat akun google mail. Kedua, anda harus mendaftarkan diri ke Google Cendekia (Google Scholar) dengan akun google yang sudah dibuat. Jika anda punya akun google, tapi lupa passwordnya, anda dapat melakukan pemulihan akun google dengan cara reset password. 

Atau anda browsing dengan kata kunci (keyword): cara melihat sandi akun google, cara memulihkan akun google, akun google saya dan kata sandi, dan sebagainya. Inilah tampilan beranda dari Google Cendekia (Google Scholar).


pemulihan akun google,cara melihat sandi akun google,cara memulihkan akun google,akun google saya dan kata sandi,keyword,akun google scholar,google cendikia,pencarian,login,books google,

Saya kurang paham apa maksud kalimat di bawah kotak pencarian yakni: Berdiri di bahu raksasa. Aneh juga kalimat tersebut. Nah, ketika sudah mendaftar dan memiliki akun Google Cendekia (Google Scholar), maka ketika login anda akan dibawa ke halaman seperti ini.


pemulihan akun google,cara melihat sandi akun google,cara memulihkan akun google,akun google saya dan kata sandi,keyword,akun google scholar,google cendikia,pencarian,login,books google,click,

Bagaimana cara mendapatkan bahan atau materi jurnal ilmiah dari Google Cendekia (Google Scholar)? Pada halaman beranda Google Cendekia (Google Scholar) cukup anda ketikkan kata kunci pada google scholar searchdari kajian pustaka untuk penelitian ilmiah anda. Misal kata kunci: menulis, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


pemulihan akun google,cara melihat sandi akun google,cara memulihkan akun google,akun google saya dan kata sandi,keyword,akun google scholar,google cendikia,pencarian,login,books google,click,



Tapi ingat, untuk mendapatkan materi atau bahan pustaka tersebut jangan click yang berupa buku (google books), tapi klik yang dalam format file Pdf. Kalau anda mengklik dalam bentuk buku, maka anda dianggap akan belanja buku oleh google.Semua hasil unduh dan pencarian anda di Google Cendekia (Google Scholar) akan tersimpan secara otomatis di Koleksiku pada beranda Google Cendekia (Google Scholar).
Nah, itulah cara membuat akun Google Cendekia (Google Scholar) dan memanfaatkannya untuk kebutuhan penelitian ilmiah. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

#google scholar citations
#google scholar articles
#articles google scholar
#advanced search google scholar
#google scholar advanced search
#advanced google scholar search


Posting Komentar untuk "Google Cendikia (Google Scholar) Yes Its Ok"