Film Dokementer Kecelakaan Boeing 737 Lion Air - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Dokementer Kecelakaan Boeing 737 Lion Air

 

Pesawat Boeing 737 MAX 8 Lion Air, penerbangan JT 610 berpenumpang 189 jiwa, jatuh di koordinat S 5'49.052" E 107'06.628" atau di sekitar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Kejadian naas tersebut terjadi pada 29 Oktober 2018 beberapa tahun yang lalu. Peristiwa kecelakaan jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX 8 Lion Air jadi film.

Film untuk mengabadikan kejadian tersebut berjudul: Downfall: The Case Against Boeing, produksi Amerika Serikat tahun 2022, tahun ini. Durasi film 89 menit. Lokasi pengambilan salah satunya di Indonesia.


Downfall: The Case Against Boeing


Film tersebut secara keseluruhan menceritakan kisah sang Pilot, berwarga negara India bernama Bhavye Suneja. Dikisahkan langsung oleh isterinya yakni Garima Sethi dalam bentuk film dokementer. Film tersebut tayang 9 Februari 2022.

Di awal film, dimulai dari simulasi kecelakaan Pesawat Boeing 737 MAX 8 Lion Air, penerbangan JT 610. Pesawat tersebut akan terbang dari Jakarta, ke Pangkal Pinang. 13 menit kemudian jatuh. Korban tewas 179 dewasa, 1 anak, 2 bayi, 2 pilot dan 5 kru pesawat.

Pesawat Lion Air, JT-610, lepas landas dari  Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB menuju Bandara Depati Amir, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pesawat tersebut semestinya tiba di tujuan pukul 07.20 WIB.

Banyak kontroversi dalam banyak pemberitaan yang akhirnya terjawab dalam film tersebut. Dalam film  Downfall: The Case Against Boeing para ahli termasuk direktur Boeing akhirnya menyatakan pendapatnya. Kebenaran terungkap dalam film tersebut.

Menurut pihak Boeing bahwa masalah yang terjadi adalah mengalami aktivasi MCAS. MCAS (Maneuver Characteristics Augmentation System) adalah Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver pada pesawat. Masalah tersebut yang memaksa hidung pesawat selalu ke bawah. Sulit dinaikkan dan terbang normal. Dan pilot dinyatakan tidak mengetahui ada sistem MCAS di pesawat tersebut. 

MCAS yang menyebabkan kecelakaan tersebut? Tontonlah dan temukan jawabannya.

Tidak tahunya pilot mengenai sistem MCAS, dalam film tersebut, pihak pemeroduksi Boeing menyatakan bahwa pilot memang tidak diberitahu tentang keberadaan MCAS dalam pesawat bahkan tidak diberi pelatihan tentang itu. Itu hanya ada di buku manual pesawat. Pihak Boeing tak ingin membanjiri pilot dengan beban informasi tersebut. Nah, bagaimana anda menilainya dengan dasar banyak berita dan perbandingan dengan film Downfall: The Case Against Boeing? Kebenaran hanya di tangan anda yang bisa menimbang dengan baik.

Di mana bisa menonton film dokumenter Downfall: The Case Against Boeing? Anda dapat mencarinya di netflix movie, idlix, dan sebagainya. 

Dalam pencarian pastikan berjudul Downfall: The Case Against Boeing. Pastikan juga downfall: the case against boeing poster, downfall: the case against boeing 2022 dan pastikan sudah terjemahan (downfall: the case against boeing full movie sub indo atau downfall: the case against boeing streaming sub indo).

Selamat menonton.




Posting Komentar untuk "Film Dokementer Kecelakaan Boeing 737 Lion Air"