Cara Mendapatkan 250 Juta dari Dana Indonesiana - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan 250 Juta dari Dana Indonesiana

 

Dalam postingan sebelumnya, berjudul Launching: Dana Indonesiana Danai Riset dan Kebudayaan telah dibahas apa itu Dana Indonesiana. Dana Indonesiana adalah program pendaan untuk kegiatan pemajuan kebudayaan dan riset pemajuan kebudayaan. Dana Indonesiana kemudian disebut sebagai Dana Abadi pelestarian dan pemajuan budaya.

Ini halaman utama dana Indonesiana: 

DANA INDONESIANA

Mengenai detail rincian tentang Dana Indonesiana sebaiknya baca dulu sebelum melanjutkan ke paragraf berikutnya judul berikut.

Launching: Dana Indonesiana Danai Riset dan Kebudayaan


Artikel,Berita,dana indonesiana,dana,launching,form,template,daftar,url,link,click,cara,halaman,pemajuan budaya,klik,gambar,dashboard,format isian,bagaimana cara,
Sumber Dana Indonesiana



Bagaimana cara mendaftar Dana Indonesiana? Sebelum mendaftar ada baiknya anda pelajari beberapa bentuk dan jenis kegiatan budaya yang cocok dan relevan dengan keahlian anda dan minat anda. Ketika telah diputuskan, tentukan apakah akan mengajukan sebagai perseorangan atau komunitas atau lembaga. Setelah diputuskan dengan cermat, barulah mendaftar.

Bagaimana cara mendaftar Dana Indonesiana? Langkah pertama, klik (click) tautan url atau link tepat di bawah jenis dan nama kegiatan budaya yang anda pilih. Anda kemudian diarahkan ke dashboard. Setelah terbuka halaman dashboard, anda klik lagi judul kegiatan yang telah anda pilih. Maka, anda diarahkan ke halaman isian. Tapi, sebelumnya sepertinya anda perlu mengunduh beberapa template format isian yang nantinya akan diunggah pada saat mengisi form pendaftaran. Berikut beberapa form yang diperlukan dan harus diunggah saat mendaftar.

Kelengkapan Form yang harus diunggah

Form Daftar Riwayat Hidup

Form Linimasa Pekerjaan (kegiatan)

Form Rencana Anggaran Biaya (RAB)

Nah, setelah form di atas semua terisi kemudian anda simpan semua dalam bentuk format pdf. Kemudian kembali ke dashboard tadi. Klik lagi nama atau judul kegiatan yang telah anda pilih. Klik daftar, Anda tepat berada di halaman isian yang mengharuskan anda mengisi hal-hal seperti gambar di bawah ini.



 

Sekedar informasi, untuk pengajuan kegiatan budaya jenis perorangan biaya atau dana maksimal yang dapat dibantukan oleh pemerintah adalah 250 juta sedangkan untuk biaya pendanaan kegiatan budaya komunitas atau lembaga maksimal sebesar 750 juta rupiah.

Berikut panduan cara mengisi pengajuan kegiatan pemajuan budaya oleh Dana Indonesiana dapat diunduh pada url link atau tautan di bawah ini.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan 250 Juta dari Dana Indonesiana"