BBPJT Dukung BI Jadi Bahasa Asean Resmi - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BBPJT Dukung BI Jadi Bahasa Asean Resmi

Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (BBPJT)  menggelar aksi dukung Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi Asean. Aksi tersebut sebagai bentuk reaksi positif terhadap Malaysia melalui Perdana Menteri Malaysia, Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob, yang memaksakan bahasa Melayu sebagai bahasa resmi Asean.

Baca juga: Tagar: BI Bahasa Asean

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, merespon usulan tersebut agar ada pembicaraan lebih lanjut di tingkat regional Asean. Pertimbangan tersebut logis karena penutur Bahasa Indonesia terbanyak di Asean. Kedua, bahasa Indonesia lebih dikenal dan mudah pelafalannya.

Bela bahasa indonesia


Ketiga, mengedepankan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi Asean juga berdasarkan permintaan beberapa negara sahabat.

Untuk tujuan itulah Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur (BBPJT) menggelarkan aksi dukung Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi Asean sebagai tindaklanjut dari pernyataan Mendikbudristek Mas Nadiem Anwar Makarim, Senin lalu di Jakarta.

Bagi yang berkenan sukarela menyalurkan dukungannya agar bahasa Indonesia menjadi bahasa resmi Asean dapat mengklik (click) gambar pada twibbon di bawah ini. Kemudian pasang di status atau profile social media atau DI SINI.

Ayo dukung BI

Demikian dan terima kasih atas dukungan anda. Bravo BBPJT. Ayo pasang twibbon nya. Setidaknya itulah dukungan kecil kita. Kalau bukan kita siapa lagi?

Tagar dan tagline #belabahasaindonesia

Posting Komentar untuk "BBPJT Dukung BI Jadi Bahasa Asean Resmi"