Spesifikasi Sirkuit MotoGp Mandalika Megah Berkelas Uy - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Sirkuit MotoGp Mandalika Megah Berkelas Uy

Sirkuit MotoGp Mandalika bernama lengkap Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) telah siap digunakan. Sirkuit motoGp bergengsi berkelas dunia ini milik Indonesia setelah menunggu 2 tahun dalam cita-cita negara.

Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk disebut sebagai berkelas dunia tentu telah memenuhi syarat sebagai tempat balapan motor kelas dunia. Apa saja spesifikasi sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit ini?




Berikut spesifikasi Pertamina Mandalika International Street Circuit. Mempunyai panjang lintasan 4.3 Km. Dengan rincian: Pertamina Mandalika International Street Circuit mempunyai 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan. Lebar lintasan 15 meter. Lintasan lurus (panjang trek lurus sirkuit Mandalika) adalah sepanjang 507 meter. Dan menggunakan aspal jenis terbaru Stone Mastic Asphalt. Dengan menggunakan aspal terbaru ini, pembalap dijamin tidak mengalami licin saat hujan atau aspal basah.

Jadwal motoGP Mandalika 2022 terbagi menjadi tiga bagian utama yakni: MotoGp 27 lap, Moto 2 25 lap dan Moto 3 dengan 23 lap. motoGp 27 lap pada Jumat 18 Maret 2022 Pukul 14.00 WIB. Moto 2 dengan 25 lap pada tanggal 19 Maret 2022 pukul 12.20 WIB. Dan Moto 2 dengan 23 lap digelar pada 20 Maret 2022 pada pukul 11.00 WIB. Jangan lupa ya!

Pertamina Mandalika International Street Circuit selevel dengan sirkuit Le Mans, Prancis, Sirkuit San Marino, Misano, Sirkuit Philip Island, di Australia, dan Sirkuit Richardo Tormo, di Valensia. Keren bukan?

Target wisatawan 300.000 orang dengan tiket terjual habis sejumlah 60.000 tiket. Untuk memfasilitasi para wisatawan Pertamina Mandalika International Street Circuit telah menyiapkan 22.452 penginapan yang terbagi menjadi hotel berbintang, bungalow, homstay, dan hunian masyarakat yang disewakan.

Siapakah yang ikut tampil dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit 2022 ini? Mengenai nama-nama pembalap dunia di motoGP Mandalika 2022 berikut jadwalnya (motogp schedule) dapat dibaca di:

Welcome RiderMotoGP Intl to Mandalika Sirkuit

Dan baca juga:

Cctv MandalikaKanal Update Mandalika Sirkuit

MotoGp Pertamina Mandalika International Street Circuit 2022 berkelas dunia dimulai hari ini. Jangan lupa ya!

Dari tayangan berita dari cctv Mandalika, hari ini adalah pemeriksaan atau Engine On pada moto-motor pembalap. 

 

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Sirkuit MotoGp Mandalika Megah Berkelas Uy"