Selamat Datang Presiden RI di titik 0.0 IKN - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Datang Presiden RI di titik 0.0 IKN

  

Presiden RI, Joko Widodo telah tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur. Bersama rombongan langsung menuju ke lokasi kemah (camp) di Penajam. Yakni lokasi Ibukota negara baru, Nusantara (IKN).

Saat memasuki lokasi kemah, presiden disambut dengan tarian tradisional. Bersamaan dengan sambutan tersebut, tetua adat memimpin ritual pembersihan gaib dan perlindungan oleh ketua adat. Tujuannya selama presiden dan rombongan beserta seluruh peserta yakni 34 kepala daerah terlindungi dan aman dari marabahaya.




Sungguh bikin bulu merinding. Tersebab presiden dan rombongan dengan niatan baik memajukan Indonesia. Dengan iringan gamelan khas Kalimatan Timur dan tarian Selamat Datang, beraroma magis. Presiden memasuki tanah Kerajaan Kutai Kertanegara dan sekaligus Kesultanan.

Dengan dibangunnya ibukota negara Nusantara (IKN) semoga menjadi titik pacu kejayaan Indonesia di mata dunia. Makin sejahtera dan sentosa sehingga tujuan terbentuknya negara yang adil dan sejahtera benar-benar tercapai. Aamiin.

Setelah iring-iringan presiden dengan rombongan yang disambut dengan tari Selamat Datang, selanjutnya para rombongan berdiri tegak dan hikmat mendengarkan iringan musik (instrumen) lagu Indonesia Raya. Momen ini tak kalah merindingnya.

Seperti berita sebelumnya di cocokpedia, bahwa dalam acara kemah ini presiden akan menanam lima pohon dari lima provinsi di Kalimantan. Dan penanaman tanah dan air yang dibawa oleh masing-masing gubernur se Indonesia sebagai simbol persatuan dan kesatuan. Simbol NKRI harga mati.

Tanah dan air dari 34 provinsi disatukan dalam bejana yang diberi nama bejana Nusantara. Kemudian setelah semua terwadahi dalam bejana Nusantara akan ditanam tepat di titik nol (0.0) IKN.

Posting Komentar untuk "Selamat Datang Presiden RI di titik 0.0 IKN"