Selamat Bekerja Pak Bambang dan Pak Dony di Otorita IKN - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Bekerja Pak Bambang dan Pak Dony di Otorita IKN

 

Otorita IKN  adalah satuan pemerintahan daerah yang mengatur penyelenggaraan urusan pemerintahan setara provinsi di Nusantara. Dipimpin oleh seorang kepala otorita, dibantu wakilnya yang ditunjuk langsung oleh Presiden Indonesia  (Joko Widodo). Kepala otorita dan wakilnya merupakan anggota kabinet Jokowi sebagai pejabat setingkat menteri.

Baca juga:

Telah Diputuskan: Ibu Kotabaru Bernama Nusantara

Penampakan IK Nusantara by I Nyoman Nuarta

4 kandidat calon pimpinan otorita IK Nusantara

Ibukota Negara Baru Indonesia di Kutai Kertanegara ing Martapura 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan UU IKN pdf yang telah disahkan pemerintah kemudian memilih siapa orang yang tepat untuk memimpin otorita IKN. Ditentukanlah nama-nama yang kemudian diputuskan bahwa Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe biodata.




Presiden Joko Widodo (Jokowi) selanjutnya melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN, pada Kamis 10 Maret 2022 di Jakarta.  Jadi telah resmi yang memimpin atau kepala  otorita ikn adalah Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

Ir. Bambang Susantono., MCP., MSCE., Ph.D. telah resmi dilantik sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Maret 2022. Lahir pada 4 November 1963 di Yogyakarta. Pendidikan terakhir di Institut Teknologi Bandung. Ia juga seorang penulis yang salah satu judul  bukunya adalah Revolusi Transportasi.

IKN Kalimantan atau IKN Nusantara dengan dipimpin oleh kedua orang profesional tersebut pembangunan IKN lancar.

Selamat atas dilantiknya Ir. Bambang Susantono., MCP., MSCE., Ph.D. sebagai kepala IKN Nusantara dan Ir. Dhony Rahajoe, M.B.A. sebagai wakil otorita IKN. Semoga dapat bertugas dengan baik dan menjadikan IKN sebagai pusat kota masa depan dunia. Sebagai Smart Forest City.

 

Posting Komentar untuk "Selamat Bekerja Pak Bambang dan Pak Dony di Otorita IKN"