Presiden RI Kemah (Camp) di 0.0 IKN - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden RI Kemah (Camp) di 0.0 IKN

 

Hari ini Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo (Jokowi) akan kemah (camp) di titik nol (0.0) Ibukota Negara Nusantara (IKN) Balikpapan Kalimantan Timur. Tigapuluh empat gubernur diundang hadir dengan membawa tanah dan air yang berasal dari daerah masing-masing.

Ingat jangan diharamkan lo ya. Itu hanya simbol atau perlambang. Perlambang persatuan dan kesatuan tanah air atau bangsa. Kalau masih ada yang mengharamkan atau membid’ahkan sungguh terlalu!




Sementara provinsi Jawa Timur, menurut gubernurnya akan membawa air dan tanah dari tujuh tempat atau titik. Hal itu dilakukannya berdasarkan pertimbangan dan saran dari tokoh budaya dan seni Jawa Timur.

Tenda-tenda atau kemah para gubernur sudah siap sejak kemarin. Fasilitas pendukung seperti listrik dan akses internet serta kamar mandi juga sudah disiapkan.

Kegiatan lain pada hari ini juga adalah penanaman lima jenis pohon langka yang berasal dari Kalimantan yakni dari lima provinsi yang ada di Kalimantan. Apakah jumlah lima ini simbol atau perlambang atau isyarat dari Pancasila? Keren presiden yang satu ini. Rencananya Presiden akan datang tepat pukul 07.00 WIB atau 08.00 WITA.




Acara tersebut juga bentuk syukur. Menurut keterangan Isran Noor, Gubernur Kalimantan Timur, tasyakuran juga akan ada kegiatan ritual adat dari lima provinsi di Kalimantan. Ingat, jangan lagi-lagi diharamkan apalagi ditendang ya. Kegiatan ritual tersebut dilakukan oleh panglima adat (suku). Dalam acara tersebut juga Presiden memberikan arahan agar peserta kemah mengenakan baju adat masing-masing daerah.

Dipastikan kepala otorita IKN dan wakilnya juga akan hadir. Kepala otorita yang baru dilantik yakni Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe biodata. Tentu, kepala dan wakil otorita IKN akan menjalankan tugasnya sesuai dengan UU IKN yang telah disepakati oleh pemerintah dan DPR. Otorita IKN adalah selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.

Selamat pembukaan pembangunan IKN untuk NKRI. NKRI harga mati.

 

Baca juga:

Telah Diputuskan: Ibu Kotabaru Bernama Nusantara

Penampakan IK Nusantara by I Nyoman Nuarta

4 kandidat calon pimpinan otorita IK Nusantara

Ibukota Negara Baru Indonesia di Kutai Kertanegara ing Martapura 2024


Sumber gambar: tribun jogja

Posting Komentar untuk "Presiden RI Kemah (Camp) di 0.0 IKN"