Penuh Pinjaman Online Di Console Playstore (Google Play) - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penuh Pinjaman Online Di Console Playstore (Google Play)

 

Ada banyak aplikasi pinjaman online di Console Playstore (Google Play). Banyak pilihan masa cicilan (tenor). Ada banyak pilihan besaran nominal yang dipinjamkan secara online. Dari mulai 500 ribu hingga 20 juta rupiah.

Beberapa aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) Rupiah Cepat, Kredit Pintar, Adakami, Ada Pundi, KTA Kilat, Dana Rupiah, Tunaiku, Julo,Easy Cash, Cairin Pinjaman, Pinjaman Go, Kredivo, Kredito, Indodana, Uatas, Singa, Uku, Mau Cash, Uang Me, DanaFix, Kredinesia, Klik Kami, Pinjaman Online, Pinjaman Meteor, Modal Nasional, Akulaku. Ceria, Ada Modal, Pinjaman Cash, Rupiah Ku, Bunga Matahari, Finmas, Fin Plus, Bantu Cepat, Dana Now, dan sebagainya.




Dari sekian banyak aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play), baik versi hape atau web, beberapa di antaranya ada yang ribet secara administrasi ada yang mudah. Bunganya juga beragam. Selain itu juga ada beberapa yang ilegal. Artinya aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) tersebut belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaimana memillih aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang aman  dan terpercaya? Pertama, pilih aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang sudah terdaftar di OJK. Bagaimana cara mengeceknya? Kunjungi saja alamat OJK dan lihat daftar aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play). Jika aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang dicari tidak ada, berarti ilegal.

Perlu diketahui bahwa aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang tidak terdaftar di OJK biasanya penagihannya sangat tidak sopan bahkan  mengancam data pribadi peminjam akan disebar sebagai pencuri lengkap dengan fotonya. Perilaku tidak sopan lain, mereka penagih via sms atau WA atau juga telepon. Frekuensinya sangat mengganggu. Bisa setiap jam telepon padahal masa jatuh tempo pembayaran masih kurang 3 atau 2 hari. Apalagi kurang 2 hari, mereka sangat getol menelpon dengan berbagai nomor.

Mereka (penagih) kadang memaksa peminjam untuk membayar sebelum jatuh tempo dengan alasan besoknya akan maintenance (gangguan). Jika membayar pada saat sedang terjadi gangguan, pihak peminjam mengatakan tidak bertanggung jawab jika pembayarannya gagal.

Begitulah karakter para penagih aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang tidak terdaftar di OJK. Kalaupun perlakuan mereka dilaporkan ke OJK, OJK hanya bilang suruh laporkan ke pihak kepolisian . pihak OJK mengatakan masalah tersebut bukan ranah OJK. Aneh?

Berbeda dengan aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang sudah terdaftar OJK. Mereka hanya mengingat melalui sms atau pesan WA bahwa pembayaran akan jatuh tempo. Mereka tidak getol menyerang dan meneror dengan telpon dan ancaman.

Kedua, baca komentar pada saat akan mengunduh aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play). Komentar tersebut menjadi dasar saat mengambil keputusan dan memilih aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play).

Ketiga, perhatiakn jumlah pinjaman yang ditawarkan dan tenggat waktunya. Beberapa aplikasi yang sudah terdaftar OJK, berbeda-beda dalam hal tenor (janga waktu cicilan). Ada aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) misal tenor 3 bulan dengan pinjaman 1 juta rupiah. Saat pinjaman disetujui dan masuk ke rekening, ternyata tenor bulan pertama Cuma 15 hari. Dan jumlah cicilan yang harus dibayar 1 juta lebih. Baru bulan ke 2 dan ke 3, tersisa biaya administrasi sekitar 300 ribu rupiah lebih.

Contoh aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang terdaftar OJK tapi tenor dan jumlah cicilan perbulan seperti yang disampaikan di atas adalah Pinjam Duit dan Bantu Saku. Tenor memang 3 bulan, tapi bulan pertama hanya 15 hari, dan pembayaran cicilan pertama sejumlah pinjaman dan administrasi. Aneh?

Baca juga:

Inilah Contoh WA Ancaman dari Pinjol dan Solusi Antisipasinya

Artikel tersebut membahas dan membagikan pengalaman teman tentang pembagian tenor dan jumlah pembayaran per jatuh tempo yang berbeda.


Aplikasi Pinjol Duh Mengerikan Waspada Ya

Artikel tersebut adalah pengalaman teman yang menjadi korban perlakuan tidak baik para penagih (debt collector).


Jadi ada tiga langkah yang harus diperhatikan sebelum menjadi korban pinjaman online di Playstore (Google Play). Pertama, pilih aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) yang sudah terdaftar di OJK. Kedua, baca komentar pada saat akan mengunduh aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play). Komentar tersebut menjadi dasar saat mengambil keputusan dan memilih aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play). Ketiga, perhatiakn jumlah pinjaman yang ditawarkan, pembagian jumlah cicilan sama, dan tenggat waktunya (tenor).

Sebagai rekomendasi buat anda yang kepepet (karena mau pinjam ke teman atau saudara bilang tidak ada), ada beberapa pinjaman online di Playstore (Google Play) yang sudah terdaftar OJK, mempunyai tenor 3-6 bulan, dan jumlah cicilan per bulannya sama besar. Aplikasi pinjaman online di Playstore (Google Play) dengan tiga syarat tersebut yaitu: AdaKami, Julo, Kredit Pintar,Kredivo, dan Indodana.

Tapi saya doakan semua yang membaca artikel ini sejahtera dan  tidak ada yang menggunakan aplikasi pinjaman online (pinjol) di Playstore (Google Play) atau lainnya setelah membaca artikel ini. Bagi yang sudah kadung, semoga diberi kemudahan melunasi semuanya. Terima kasih sudah berkunjung di cocokpedia. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Penuh Pinjaman Online Di Console Playstore (Google Play)"