MUI Dicoret Label Halalnya Tidak Berlaku - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI Dicoret Label Halalnya Tidak Berlaku


Ini baru gebrakan Menteri semua agama dari Kementerian Agama RI (Kemenag)  sehubungan dengan label atau logo Halal yang diterbitkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Ini langkah tegak, lurus, dan benar. Selama ini MUI berkuasa layaknya penguasa padahal hanya sebatas organisasi massa (ormas) dan menyedot APBN.

Sebagaimana kita tahu belakangan ini, MUI ditengarai merupakan basis anu dan sangat berbahaya untuk keutuhan dan kedaulatan negara. Beberapa temuan menunjukkan bahwa oknum MUI terlibat anu bahkan ada yang ditangkap karena korupsi. Ditengarai pula terjadi bisnis label halal yang tidak jelas uangnya ke mana.

Sumber Kemenag RI


H Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih populer dipanggil dengan Gus Yaqut sebagaima menteri semua agama mengambil langkah tidak populer tapi benar yakni dengan menerbitkan label atau logo Halal versi Kemenag RI. Menurutnya, berdasarkan Undang-Undang dan berdasar Peraturan Pemerintah nomor 39 tahun 2021 tentang Jaminan Produk Halal seharusnya dikeluarkan oleh pemerintah, bukan oleh ormas.

Selama ini di Kemenag melalui BPJH untuk mendapatkan sertifikasi halal harus menunggu dari MUI. Nah, sekarang sudah tepat, harus dari kemenag sendiri bukan dari MUI. Bukankah MUI hanya ormas biasa?

Yang berwenang mengeluarkan sertifikat dengan label atau logo halal adalah BPJH Kemenag. Jadi label atau logo halal yang diterbitkan MUI sejak 1 Maret berangsur-angsur dinyatakan tidak berlaku. Yang berlaku adalah logo atau label halal baru yang diterbitkan oleh Kemenag. Demikian logo halal mui (dicoret) diganti logo halal jpg dari Kemenag, logo halal keren, logo halal putih.


Baca juga: 

Kulkas aja halal, kapan aku dihalalin?


Posting Komentar untuk "MUI Dicoret Label Halalnya Tidak Berlaku"