Haramkan Logo Halal Mirip Gunungan Wayang - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haramkan Logo Halal Mirip Gunungan Wayang

 

Pemerintah akhirnya memutuskan bahwa logo halal atau label halal harus dikeluarkan oleh pemerintah via Kementerian Agama RI (Kemenag). Logo halal atau label halal tersebut kemudian diluncurkan oleh pemerintah dan secara otomatis logo halal atau label halal versi Majelis Ulama Indonesia tidak berlaku lagi sejak 1 Maret 2022.

Diterbitkannya logo halal atau label halal oleh pemerintah kemudian mendapatkan kritis (setengah melecehkan) bahwa logo halal atau label halal tersebut dianggap mirip gunungan wayang. Ada yang berpendapat tidak tampak berbahasa Arab.


Logo halal jpg



Dengan tanggapan tersebut cocokpedia tidak merasa aneh. Toh, yang menanggapi atau yang mencela orang-orang itu itu juga (ngerti sendiri kan siapa mereka?). Mereka memang sekelompok orang yang anti seni dan budaya. Kering rasa seninya. Juga kering perasaannya.

Cocokpedia kasih tau ya Drun. Logo halal atau label halal yang diterbitkan pemerintah itu berjenis kaligrafi, Drun. Paham? Coba browsing apa definisi dari kaligrafi. Sudah ketemu?

Kalian kan sukanya Cuma ribut. Bikin gaduh. Sedikit kerja dan bahkan tidak menghargai hasil kerja orang. Bisa saja kalian anggap bahwa logo baru itu berbentuk pentil atau susu. Atau berbentuk kubah masjid atau bentuk kopyah Firaun. Bebas saja sesuai imajinasimu. Atau akan kalian haramkan logo halal atau label halal tersebut? Silakan saja. Bebas kok.

Sudahlah cari kerjaan lain saja yang bermanfaat yang bisa menghidupi keluarga kalian. Jangan terus-terusan menyusu kepada pemerintah. Jualan kapur barus juga boleh atau daster juga lumayan. Itu baru halal.

Posting Komentar untuk "Haramkan Logo Halal Mirip Gunungan Wayang"