Aplikasi Pinjol Duh Mengerikan Waspada Ya - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pinjol Duh Mengerikan Waspada Ya

 

Maraknya aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android adalah indikasi bahwa tidak mudah meminjam uang untuk keperluan sehari-hari atau tertentu. Banyak orang yang berkelebihan atau berkecukupan hidupnya tidak mudah memberikan pinjaman uang bahkan kepada saudara atau temannya sendiri.

Seandainya, ini seandainya ya. Seandainya orang-orang, teman, saudara yang berkecukupan atau yang mampu membantu dari segi keuangan terhadap orang yang membutuhkan pinjaman, tentu tak akan banyak aplikasi pinjol tersebut. Tujuan akhir mereka yang tak terbantu oleh manusia adalah ke aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android.


Sumber gambar: sudutpandang id



Ada banya ragam aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android seperti Kredit Pintar, Kredito, Kredivo, dan sebagainya. Bahkan beberapa bank telah bekerja sama dengan beberapa toko online (online shop/ online store) menawarkan paylater (sejenis kartu kredit digital). Tentu paylater ini dalam bentuk pinjaman yang bisa dicicil bulanan.

Pada akhir artikel ini, cocokpedia akan membagikan daftar nama aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android. Daftar aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android tersebut telah disetujui oleh badan pengawasan keuangan atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, walaupun aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan tersebut telah resmi dan legal, banyak juga yang tidak rekomended.

Apa yang membuat mereka tidak rekomended? Pertama, karena bunga sangat tinggi. Kedua, tenornya tidak adil. Misal, perjanjiannya menyicil bulanan ternyata setelah dana cair, sudah harus melunasi cicilan pertama 15 hari lagi. Ketiga, jumlah cicilan tidak rata. Contoh: pinjam satu juta, di aplikasi cicilan pertama harus sudah dilunasi 15 hari ke depan sejumlah 1.350.000 (bukankah itu sejumlah pinjaman pokok dan bunganya?). Sisa cicilan berikutnya adalah bunga berikutnya.

Dari semua Aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android ada yang rekomended. Beberapa di antaranya adalah Kredit Pintar, Kredivo, dan Indodana. Persyaratannya juga mudah. Cicilannya merata. Bunga tidak terlalu tinggi. Pencairannya cepat. (walaupun tidak terlalu tinggi, tetap saja itu bunga yang mencekik hehehe).

Beberapa aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android yang rekomended di atas, penagihannya tanpa ancaman. Sedangkan aplikasi pinjol yang ilegal, sudah bunga tinggi, tenor singkat, penagihannya dengan ancaman tertulis dan fisik. Hati-hati ya.

Makanya, seandainya orang-orang yang berkemampuan atau berkecukupan bisa membantu keuangan teman atau saudara yang sangat membutuhkan, tidak perlu ada lagi aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android. Bahkan, kalau pun ada mereka tidak laku. Mungkin juga tidak akan ada pinjaman bank dan sebagainya.

Sebagai saran, hati-hati jika anda terpaksa harus berurusan dengan aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan. Periksa apakah aplikasi tersebut adalah perusahaan yang terdaftar di ojk, apakah aplikasi yang terdaftar di ojk, cara cek perusahaan yang terdaftar di ojk 2021, cek ojk, atau cek pengaduan ojk di berbagai media.

Satu pengalaman, ketika ada orang yang melaporkan tindakan ancaman dari pihak pinjol ilegal, ketika orang tersebut kemudian melaporkan kepada ojk, ternyata pihak ojk hanya menjawab: “Silakan laporkan ke pihak polisi!” (padahal dalam statement nya ojk siap menerima pengaduan dan melayani masyarakat?). Hahaha. Cek juga aplikasi yang menawarkan pinjaman melalui ojk online, slik ojk, dan komsumen ojk.

Semoga yang memiliki tanggungan utang piutang dengan apapun bentuknya serta berapapun besarnya, semoga Tuhan segera menutupnya dan menjadi sejahtera sehingga kemudian dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Aamiin.

Berikut daftar aplikasi pinjaman online (pinjol) atau dana instan di hape para android yang sudah terdaftar ojk.

 


Posting Komentar untuk "Aplikasi Pinjol Duh Mengerikan Waspada Ya"