Mahasiswa Korsel yang Pup di Kampus Dibayar, Wow! - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Korsel yang Pup di Kampus Dibayar, Wow!


Mahasiswa yang rajin PUP tiap hari di Kampus Institut Sains dan Teknologi Nasional Ulsan (UNIST) Korea Selatan akan dapat Duit lebih banyak daripada yang pup sesekali. Aneh? Tidak. Hal tersebut memang terjadi di Korea Selatan.

Berkat penemuan seorang profesor UNIST dengan temuannya berupa toilet bernama BeeVi dapat mengubah pup mahasiswanya menjadi energi. Menurut profesor Cho Jae-weon, pup mahasiswa itu mengandung 50% sd 70% metana, 30% sd 40% karbon dioksida, dan sejumlah kecil gas lainnya.


Sumber: azcoinnews.com


BeeVi dapat mengubah pup mahasiswa menjadi energi seperti sistem pengolahan biogas. Limbah pup yang masuk ke BeeVi diolah menjadi metana dengan bantuan mikroorganisme di dalam tangki BeeVi. Kemudian selanjutnya diolah menjadi gas yang dapat menyalakan kompor gas, ketel air panas kamar mandi, dan bahan bakar oksida padat.

Selanjutnya menurut profesor Cho Jae-weon BeeVi merupakan toilet yang  ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan kotoran manusia dapat menghasilkan listrik dan gas.

Manusia rata-rata pup hampir 500g setiap hari. Itu baru satu orang sudah dapat menghasilkan 50 liter gas metana. Selain itu juga dapat menghasilkan tenaga listrik sebesar 0,5 kWh (atau setara dengan mengendarai mobil sejauh 1,2 km). Itu baru seorang. Mahasiswa di UNIST kan banyak. Setiap hari pada antre untuk pup di BeeVi.

Apa yang membuat mereka bersabar antre untuk pup di kampus? Tentu karena pup mereka dibayar atau dibeli dengan uang digital sejenis crypto currency yang bernama Ggool. Ggool adalah mata uang virtual temuan Profesor Jae-weon. Mahasiswa yang selesai pup dapat langsung menerima uang sehingga untuk uang jajan saja mereka sudah aman dan tentram.

Mahasiswa yang pup di kampus UNIST setiap hari dapat memperoleh hingga 10 Ggool. Uang tersebut dapat mereka gunakan membeli kopi, mie instan, buah-buahan, atau buku di UNIST. Sesorang mahasiswa bernama Heo Hui-jin, menyatakan: “Dulu saya kira pup saya itu kotor, tapi sekarang saya baru tahu bahwa pup saya  adalah  harta yang sangat berharga!

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Korsel yang Pup di Kampus Dibayar, Wow!"