Challenge Viral 3M, Hanya Pecahkan Kaca Dapat $3 Juta - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Challenge Viral 3M, Hanya Pecahkan Kaca Dapat $3 Juta

Article by Lufy Jung

Tantangan ini dilaksanakan oleh sebuah perusahaan kaca bernama 3M. Double tape 3M. 3M adalah sejenis kaca film 3m untuk properti iklan. 3M adalah contoh iklan. Mereka, pengiklan,  membuat iklan produk unik dengan mengadakan iklan bagi siapa saja yang bisa memecahkan kaca bullet proof (anti peluru), dengan cara menendang dan memukul, maka mereka akan mendapatkan uang sebesar 3 juta dolar.

Iklan ini masih viral di dunia media sosial. Faktanya iklan tersebut hanya benar-benar dilaksanakan pada tahun 2005. Mereka memproduksi sebuah kaca yang diberikan lapisan Scotchshield, yaitu film tembus pandang yang dapat diaplikasikan pada kaca (glass) agar lebih kuat. Jadi kaca tersebut bukanlah kaca anti peluru seperti yang diungkapkan di media. Kaca tersebut hanyalah kaca yang dibuat tidak mudah pecah atau ketika terbentur tidak pecah menjadi serpihan yang akan membahayakan. Berikut adalah gambar 3m yang viral.




3M adalah contoh produk iklan tentang security glass. Mereka sebut sebagai security glass 3M. Memang layak sebagai pengaman dari pencurian dan perampokan. 

Dalam iklannya 3M meletakkan dua kaca yang diberi jarak dengan lebar yang cukup untuk menyimpan uang. Kemudian kaca tersebut dibingkai dan diletakkan di sebuah halte bus. Siapapun orang yang lewat di sana dipersilahkan untuk melakukan tendangan atau pukulan untuk menghancurkan kaca atau glass. Bagi siapa yang berhasil mereka akan mendapatkan uang yang ada di dalamnya. Sungguh iklan yang menarik bagi siapa saja untuk mencobanya. Sayangnya iklan tersebut hanya berlaku satu hari saja. Dan ada seorang opsir atau petugas kepolisian yang menjaganya.

Iklan dengan tantangan hadiah uang besar memang menggiurkan. Sungguh marketing yang menarik dan patut dicoba. Tetapi seperti kebanyakan iklan. Tidak sepenuhnya apa yang berada di iklan dan diisukan akan sama dengan kenyataannya. Seperti dilansir dari Decorunits.com ada banyak poin yang tidak sesuai dengan harapan. Seperti :

1. Uang yang akan diberikan atau ditumpuk di dalam kaca hanyalah $500 uang asli dan sisanya hanyalah uang kertas mainan atau palsu. Dan pemenang yang berhasil tentu saja mendapatkan check, agar lebih aman. Bukan uang tunai seperti di dalam kaca.

2. Kaca itu bukanlah kaca anti peluru. Tetapi hanya kaca yang lebih tebal dengan lapisan tertentu.

3. 3M tidak mengklaim membuat kaca anti peluru. Mereka hanya mengatakan bahwa kaca tersebut tidak mudah pecah.

4. Iklan ini hanya berlaku satu hari saja.

5. Iklan itu juga terbilang hemat. Namun sukses berkat orang yang tertarik mempostingnya di media sosial. 3M hanya perlu menyewa tempat dan seorang opsir untuk menjaga di sana.

6. Saat bingkai kaca bergeser atau rusak. Opsir yang berjaga akan meminta orang untuk menghentikan aksinya. Sebab perusahaan hanya meminta agar menghancurkan kaca, bukan menjatuhkannya dari bingkai.

Jadi secara keseluruhan. Konsep iklan ini terbilang sangat sukses dan menarik perhatian. Bagaimana, apakah anda akan mencobanya jika di Indonesia ada iklan menarik seperti ini?


Sumber gambar: https://thesocialpakistan.com/

2 komentar untuk "Challenge Viral 3M, Hanya Pecahkan Kaca Dapat $3 Juta"

  1. Wahhh jadi pingin pecahin dapat duitnya 🙀🙀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, q juga pengen. Hehehe. Makasih dah berkunjung di cocokpedia.net

      Hapus