Telah Diputuskan: Ibu Kotabaru Bernama Nusantara - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telah Diputuskan: Ibu Kotabaru Bernama Nusantara

Mengutip postingan artikel cocokpedia.net sebelumnya bahwa rencana pemindahan ibu kota Indonesia (Jakarta) menjadi ibukota indonesia baru menurut rencana dilaksanakan tahun 2024. Tujuan pemindahannya tentu banyak hal yang komplek. Ibu kota baru Indonesia dimana? Tempat yang menjadi tujuan kepindahan ibu kota baru Indonesia Kalimantan Timur di  bekas Kerajaan Kutai Kertanegara, ibu kota Indonesia pindah ke Kalimantan Timur.

Rencana relokasi ibu kota negara baru Indonesia, ibu kota Indonesia telah direncanakan jauh hari sejak 2015. Hal tersebut menjadi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga pada rapat paripurna tertanggal 7 Desember 2021 dipastikan kembali bahwa kepindahan atau relokasi ibu kota baru  di Kesultanan Kutai Kertanegara ing Martapura.

Kapan ibu kota baru selesai? Sesuai rencana Presiden Jokowi diperkirakan selesai tahun 2024. Dan pada 17 Januari merupakan saat yang tepat bagi Presiden Jokowi menggagas bahwa nama ibu kota baru indonesia di Kalimantan yang akan setingkat provinsi nantinya bernama Nusantara (Nama yang tepat menurut cocokpedia. Seolah kembali pada kejayaan Indonesia di masalalu).

Para anti Jokowi meriang. Banyak debat dan cuit serta twit yang menandakan ketidaksukaan mereka. Terlebih mereka yang hanya duduk di meja dan sibuk dengan media sosialnya, tentu sangat gatal jarinya tentu juga mulutnya untuk mencibir, memberikan respon negatif dan sebagainya. Tahu sendirilah siapa mereka. Tuh, sedang ribut di medsos.

Tentang rencana ibu kota baru Indonesia, Cocokpedia mendukung apapun keputusan raja, presiden, pemimpin negara Indonesia yakni Bapak Jokowi. Gaspol. Jangan dikasih kendor. Maju terus jayakan Nusantara (Nuswantara). Selamat atas kembalinya nama Nusantara (nenek moyang dari Indonesia).

Gambar ibu kota baru Indonesia, ibu kota Indonesia Kalimantan sebagai berikut.

 

Berikut peta ibu kota baru Indonesia di bawah ini.


Demikian sekilas tentang rencana pemindahan ibu kota Indonesia dan penamaannya pada 17 Januari yakni Nusantara. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

 

 

Sumber gambar: barakata.id

Posting Komentar untuk "Telah Diputuskan: Ibu Kotabaru Bernama Nusantara"