Siap Divaksin Ketiga Seminggu lagi? Ada 3 Pilihan - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap Divaksin Ketiga Seminggu lagi? Ada 3 Pilihan




Yang sudah vaksin 1 dan 2, siap-siap menerima vaksin ketiga atau booster. Program vaksinasi booster atau dosis ketiga ini akan dimulai 12 Januari 2022. Siap Divaksin Ketiga Seminggu lagi? Ada 3 Pilihan.

Ada tiga tipe vaksinasi booster ini yang dipilih masyarakat, yakni gratis oleh pemerintah, setengah gratis dibayar BPJS kesehatan, dan berbayar atau mandiri. Vaksinasi booster ini juga dari beberapa platform seperti vaksin moderna, sinovac, AZ, dan sebagainya.

Menurut rujukan WHO atau Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization PBB, senentara vaksin booster  hanya akan diberikan ke masyarakat yang berusia di atas 18 tahun. Tidak pada usia di bawahnya.


Untuk program vaksinasi booster atau vaksin ketiga ini diperlukan sedikitnya 230 juta dosis. Berarti pemerintah harus mengeluarkan anggaran untuk kepentingan terpenuhinya 230 juta tersebut. Dari mana? Tidak perlu ikut mikir. Kalau mau ikut bantu, ikut saja yang mandiri. 

Siapa yang berhak dan harus terima vaksinasi booster?

Di bawah ini ada tiga  persyaratan penerima vaksin booster atau vaksin ketiga yakni:

1. Berusia 18 tahun ke atas;

2. Telah menerima vaksin dosis 1 dan 2 minimal 6 bulan lalu;

3. Bertempat tinggal di kabupaten/kota yang  mencapaian angka vaksinasi dosis pertama 70 persen dan 60 persen untuk dosis kedua.

4. Diutamakan lansia karena rentan.

Menurut keterangan Menteri Kesehatan Budi, kini sudah ada 244 kabupaten/kota yang siap dan sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi dosis ketiga ini. Ada lebih dari 20 juta penduduk yang memenuhi kriteria penerima vaksin booster.

Jadi ada sekitar  21 juta jiwa masyarakat yang siap menerima vaksinasi ketiga ini di bulan Januari 2022. Pelaksanaannya akan dimulai 12 Januari ini. Siap-siap.




Sumber gambar: www.liputan6.com
https://newssetup.kontan.co.id/


Posting Komentar untuk "Siap Divaksin Ketiga Seminggu lagi? Ada 3 Pilihan"

  • Bagikan