Saya baru ngeh sekarang! - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya baru ngeh sekarang!

 

Saya baru ngeh kali ini. Ceritanya begini. Pada waktu dulu lama sekali, mungkin 10 tahun yang lalu. Saya pernah diundang untuk mendengarkan ceramah seseorang (teman saat itu).

Dalam ceramah itu, ia mengungkapkan bahwa gaji pegawai negeri (PNS) atau ASN itu haram statusnya karena bla bla bla. Panjang. Tidak perlu lah saya panjang lebar di sini.




Saya baru ngeh sekarang bahwa mereka menerima gaji haram itu untuk memberi makan keluarga mereka dengan baik. Mereka anggap gaji haram tersebut sebagai hak denda sehingga berasa lagi tidak haram. Gaji haram tersebut mereka sebut dengan fa’I (berdasar keyakinan mereka). Apa itu fa’i? Silakan lakukan penelusuran di browser google chrome atau lainnya.

Mereka juga melakukan korupsi yang legal menurut keyakinan mereka. Korupsi rasa ibadah tersebut dibalut dengan bungkus istilah hukum yakni ghanimah. Apa itu ghanimah? Juga Silakan lakukan penelusuran di browser google chrome atau lainnya.

Menurut paham dan keyakinan kelompok ini, berhak mendapatkan gaji (haram) ibarat fa’I dan wajib melakukan korupsi ibarat ghanimah sebagai bentuk tindakan dan perlakuan kepada musuh (pemerintah yang  sah).

Bagi mereka pemerintah yang sah adalah kafir karena menggunakan sistem pemerintahan toghut. Karena dianggap kafir, maka mereka boleh melakukan tindakan merampas, mencuri, berbuat anti apapun yang pemerintah yakini dan jalankan, bahkan boleh korupsi (ibadah).

Saya benar-benar ngeh sekarang. Jadi walaupun mereka anti pemerintah, mereka akan tetap makan dan suka memakan gaji dari pemerintah, itu mereka anggap sebagai denda bagi negara. Gaji dari pemerintah yang mereka sebut sebagai haram, dapat dicuci diperut mereka dengan mengatasnamakan agama. Pencucian harta haram menjadi halal, menurut kepala mereka. Mereka juga mencari kesempatan untuk melakukan korupsi karena tindakan tersebut merupakan ibadah bagi mereka.

Kasihan mereka ini!

 

Posting Komentar untuk "Saya baru ngeh sekarang! "