Rumah Tenaga Surya Buatan Tesla Kalah langkah dengan Boxabl - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Tenaga Surya Buatan Tesla Kalah langkah dengan Boxabl


Rumah tenaga surya sedang trend adalah produk impian masa depan. Setidaknya untuk berhemat energi alam. Tesla pernah memamerkan produk rumah tenaga surya pada tahun 2017. Seperti apa rumah tersebut? Benarkah tanpa tenaga listrik selain tenaga surya? Berapa harganya?

Sebelum lebih jauh mengenai rumah tenaga surya buatan Tesla tersebut dibahas, ada baiknya membahas Teslanya lebih dulu. Apa itu Tesla? Siapa di balik Tesla?

Terla adalah sebuah perusahaan otomotif bernama Tesla, Inc. Selain produk otomotif Tesla juga memproduksi penyimpanan energi berupa panel surya. Tesla Inc adalah perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat. Tesla didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel, dan Ian Wright, berkantor pusat di Palo Alto, California.



Sebelum bernama resmi Tesla Inc, Tesla bernama awal Tesla Motors. Perusahaan tersebut punya spesialisasi produk berupa motor listrik tenaga alternatif yakni tenaga surya. Tesla memang ahli di bidang alat penyimpan energi listrik.

Produk pertama Tesla berupa mobil sport yang dinamai dengan seri Tesla Roadster. Inilah seri dari jenis mobil sport pertama yang menggunakan listrik tenaga surya. Hasil uji dari EPA, dalam sekali charging atau mengisi baterai, mobil jenis sport Tesla Roadster dapat menempuh jarak 356 km. Tesla Roadster ini diluncurkan pertama kali pada Juli 2006.

Kemudian diikuti dengan peluncuran produk berikutnya yakni seri Tesla Model S. Tesla model S ini adalah produk berupa mobil sedan dengan tentu tenaga panel surya pertama untuk jenis sedan. Diluncurkan tahun 2012. Mobil ini sekali charging dapat menempuh jarak 300 km. Perlu diketahui mobil ini sekelas dengan BMW Seri 5 atau Audi A6.

Berikutnya Tesla kemudian meluncurkan produk baru lagi yakni seri Tesla Model X. Mobil ini diluncurkan harmpir bersamaan dengan model X. Hanya berjarak satu bulan pada tahun yang sama 2012. Model X ini tentu merupakan penyempurnaan dari dua model sebelumnya.

Jika kita cek website resmi Tesla untuk melihat produk Tesla apa saja, ternyata selain model yang disebutkan di atas ada model Tesla 3 dan terbaru ada lagi Tesla model Y bahkan Tesla punya Cybertruck. Untuk lengkapnya bisa langsung kunjungi laman Tesla di SINI.


Nah, saat kita sekarang ke rumah tenaga surya (Tesla Tiny House) buatan Tesla Inc. Sebenarnya rumah tenaga surya ini sudah dirancang jauh hari tepatnya sejak tahun 2017. Tesla telah keliling dunia memperkenalkan rumah tenaga surya ini. Rumah tersebut mempunyai berat 2 ton dengan ukuran 6 x 2,2 x 4 meter dan terbuat dari kayu.

Mengapa Tesla membuat semua produknya dengan tenaga surya? Ini alasannya. Karena baterai untuk 1 unit produk Tesla berkekuatan 1MW Mega, solar system setara dengan kebutuhan energi listrik untuk 330 rumah. Sama dengan menghemat pohon sekitar 200 pohon dan lahan 318 hektar (sudah diteliti).

Selain itu dapat menurunkan jumlah emisi secara drastis atas pencemaran CO2 sebanyak 2.480 ton setiap tahunnya. Teknologi panel surya buatan Tesla ini terbukti mampu menghemat 125 % energi dalam 6 bulan. Wow, keren.

Kemudian pada akhir tahun 2021 Boxabl mewujudkan cita-cita Tesla dengan meluncurkan rumah hunian baru bertenaga surya. Inilah wujudnya. Inilah penampakan Boxabl yang dibeli bos Tesla.



Bahkan untuk produk ini Elon Musk, pemilik Tesla Inc membeli rumah Boxabl ini. Rumah Boxabl ini berukuran 6x6 meter. Sangat cocok sebagai pilihan rumah murah dan modular. Ada yang menyebut Boxabl ini dengan New Tiny Home.

Berapakah harga satu unit? Satu unit boxabl mematok harga harga US $49.500 atau dapat dicicil US $250 per bulan. Bagi anda yang berminat, dapat langsung memesan melalui web resminya di boxabl.com

Mengenai Boxabl atau lebih lanjut mau memesan rumah ini, silakan kunjungi tautan di bawah ini.

https://www.instagram.com/boxabl/
https://www.tiktok.com/@boxabl
https://www.linkedin.com/company/boxabl/
https://twitter.com/boxabl
https://www.facebook.com/boxabl/


Lantas apa hubungannya Tesla dengan Boxabl? Ide awal rumah bertenaga surya berasal dari Tesla, tapi yang mampu dengan cepat memproduksinya adalah Boxabl. Tesla kalah langkah kalah cepat dengan Boxabl.


Sumber gambar: 
https://www.insider.com/asia?

Sumber video:




Posting Komentar untuk "Rumah Tenaga Surya Buatan Tesla Kalah langkah dengan Boxabl"

  • Bagikan