Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google

 

Cocokpedia iseng riset kata kunci. Riset kata kunci yang dimaksud menggunakan keyword planner kepunyaan google. Ditemukanlah sejumlah 134 kata kunci menarik. Nanti daftarnya saya bagikan di sini.

Berjam-jam cocokpedia melakukan riset keyword atau kata kunci. Kesimpulan sementara, keyword planner google tidak pernah mencantumkan harga tinggi atau cpc tinggi, tayangan, atau click (klik) untuk kata kunci yang negatif. Jadi hanya kata kunci atau keyword positif yang diberikan nilai cpc, jumlah tayang, dan jumlah perkiraan klik (click).

Cocokpedia salut, mesin saja tidak mau memasukkan atau memasang kata kunci/keyword yang bermakna negatif. Artinya adalah keyword planner google saja tidak mau berkata-kata atau menerima kata-kata yang tidak baik. Seharusnya manusia belajar pada keyword planner google, hehehe.

Dalam keisengan cocokpedia melakukan penelusuran dan pencarian kata kunci menggunakan keyword planner google ditemukan tiga kategori. Satu, kategori kata kunci mahal. Dua, kata kunci murah. Dan ketiga, kata kunci tak bernilai. Apakah kata kunci atau keyword berpengaruh pada jumlah pencarian, jumlah kunjungan, nilai cpc, dan jumlah klik? Tentu anda tahu jawabannya.

Cocokpedia mengira awal kata kunci atau keyword seperti hosting, domain, seo, cpc dan sebagainya mempunyai nilai yang mahal. Ternyata hanya berkisar pada harga cpc rata-rata 18 sampai 9 ribu rupiah di wilayah Indonesia.

Kemudian cocokpedia melanjutkan riset kata kunci pada hal-hal yang menjadi fitur di internet seperti youtube, media sosial, chanel, dan sebagainya. Ternyata juga tidak seberapa harga rata-rata cost per click (cpc)nya. Hanya berkisar pada angka 23 – sampai 13 ribu rupiah saja.

Kemudian riset dilanjutkan dengan memasang ‘kata kunci’ sebagai bahan riset dan pencarian. Ternyata harga rerata cpcnya 57 ribu rupiah hingga pada tanggal sekarang. Saya kira itu sudah merupakah harga rerata cpc tertinggi di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Seperti kita tahu bahwa pengiklan memberikan harga murah pada tampilan iklan di wilayah dan bahasa Indonesia. Tapi, kemudian saya terkejut ada harga cpc tinggi lebih tinggi daripada ‘kata kunci’ tadi yakni frase. Kata kunci ‘frase’ bernilai cpc rata-rata 91 ribu rupiah walaupun dengan bahasa Indonesia dan penargetan negara Indonesia.

Berturut-turut setelah itu saya makin kaget, ada kata kunci atau keyword yang ditampilkan keyword planner google satu per satu berdasarkan penelusuran dan pencarian yang saya lakukan. Contoh kata kunci berikutnya yang membuat saya terkejut adalah kata pengiklan. Kata pengiklan mempunya harga rerata cpc harian sebesar 190 ribu rupiah. Ah, yang benar?

Mari buktikan dengan menggunakan langkah-langkah dan cara berikut. Pertama, masuklah pada halaman seperti di bawah ini.



 

Ada dua opsi. Pilihlah opsi yang paling kanan yakni volume penelusuran dan perkiraan. Sehingga muncul tampilan halaman berikut.


 

Kemudian ketikkan kata kunci atau keyword, misal kata kunci di atas yang ingin kita buktikan yakni ‘pengiklan.’ Maka ditemukan hasil sebagai berikut.


 

Pada tab di sebelah kanan pilih perkiraan, maka muncullah harga rerata cpc yang seharusnya seperti saya bilang tadi 190 ribu rupiah. Ternyata selisih beberapa jam dari tadi malam, sudah berubah dan naik cpc nya menjadi 370 ribu rupiah. Wow keren. 

Utak atik riset kata kunci yang paling mengejutkan dari yang pernah saya lakukan adalah untuk kata kunci ‘langkah-langkah’. Inilah keyword yang paling mahal cpc nya selama pencarian saya. Berapa besaran cost per click nya? Perhatikan gambar di bawah ini. (bisa saja dalam waktu ke depan nilai cpc tersebut berubah sewaktu-waktu).


 

Wow. Fantantis bukan? Tidak percaya? Silakan melakukannya sendiri dan buktikan. Anda tentu paham sebagai blogger akan diapakan kata kunci  atau keyword dengan nilai seperti itu. Hehehe. Tinggal mengolahnya bukan? Nah, ini yang cocokpedia janjikan, saya bagikan hasil riset 134 kata kunci dengan menggunakan Keyword Planner dapat diunduh pada link di bawah ini.

Hasil Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google biar tidak repot meriset sendiri.

Jika anda menemukan kata kunci atau keyword dengan harga rerata cpc yang lebih besar atau mahal dari hasil penelusuran dan pencarian saya, mohon berbagi di bagian komentar ya. Terima kasih atas kerjasamanya.

Baiklah, sementara itu saja dulu iseng cocokpedia dengan melakukan riset kata kunci dengan menggunakan keyword planner google gratis. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda di cocokpedia. Agar tidak ketinggalan berita atau artikel terupdate terkini, jika anda berkenan silakan jadi pelanggan atau langganan cocokpedia.

Cocokpedia memiliki grup di telegram: https://t.me/cocokpedia

Silakan click jika berminat gabung.

Di media sosial cocokpedia juga ada di dongle, uhive, linkedin, tumbler, scoop it, dan sebagainya tinggal ketikkan kata kunci ‘cocokpedia’ pada mesin pencarian atau penelusuran browser google chrome.

Ada yang baru, kata kunci yang paling mahal yang saya temukan, yaitu cost per click rerata cpc nya 2.8 juta. Wow!


 

Posting Komentar untuk "Riset Kata Kunci dengan Keyword Planner Google"