Penampakan IK Nusantara by I Nyoman Nuarta - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampakan IK Nusantara by I Nyoman Nuarta

Tentu kita sangat mengenal nama I Nyoman Nuarta (INN). Mengenalnya tentu dengan maha karyanya berupa GWK atau Garuda Wisnu Kencana. INN menjadi komandan arsitek kolaboratif guna membangun istana negara di ibu kota baru Indonesia yang diberi nama Nusantara.

Nama Nusantara sebagai nama ibu kota baru Indonesia telah ditetapkan dengan undang-undang pada tanggal 18 Januari 2022 lalu bahkan kandidat calon kepala otorita pun sudah diberitakan. INN diundang Presiden Joko Widodo tahun 2020 ke istana negara Jakarta diberi tantangan oleh presiden untuk menyelesaikan design istana negara yang baru di Kalimantan Timur dengan durasi 10 hari.

Tampak pada gambar di bawah, burung garuda bertengger di atas bangunan istana negara. Istana negara dirancang terbuka untuk rakyat. Dibuatkan jalan khusus dua jalur: jalur udangan istana dan jalur masyarakat. Jika ditonton video di bagian akhir artikel ini, ditampilkan luar dan dalam istana negara. Semua bernuansa Indonesia dan penuh dengan budaya Indonesia. Walaupun dirancang sebagai istana negara yang modern, tapi nuansa budaya Indonesianya sangat kental.

Bagian dalam istana juga ditampilkan secara visual seperti ruang lobi, ruang istana, ruang kerja, ruang rehat, dan sebagainya.



Yang bisa kita lihat animasi istana negara ibu kota baru Nusantara di media tekstual atau media grafis audio visual saat ini. Istana tersebut berbentuk burung garuda. Gagasan utama yang diberikan presiden sebelum INN merancang design istana negara. Gagasan utama yang diberikan presiden antara lain: buatlah gedung istana yang terkesan milik rakyat, gedung istana yang menarik minat siapapun untuk mengunjunginya, dan sebagainya. 

Secara lengkap mengenai penampakan istana ibukota negara baru Nusantara ada dalam video di bawah ini, langsung dengan perancangnya yakni I Nyoman Nuarta (INN).


Demikian tampilan wujud Penampakan IK Nusantara by I Nyoman Nuarta semoga cepat terealisasi. Dan ada bocoran lain, Elon Musk, orang paling kaya dunia, direktur Tesla.inc melamar kepada Presiden Joko Widodo yang menempatkan pesawat transportasi super cepat yang bernama Space X nya. Wah, keren!

Sumber gambar: merdeka.com
Sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=Rb862p_oTfY

Posting Komentar untuk "Penampakan IK Nusantara by I Nyoman Nuarta"