Deklarasi Referendum NTT agar Presiden Jokowi 3 Periode - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deklarasi Referendum NTT agar Presiden Jokowi 3 Periode


Saya jadi ingat ada iklan obat anti nyamuk yang menyatakan, untuk anak jangan coba-coba. Artinya untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan anak dari gangguang nyamuk, orang tua tidak boleh coba-coba sembarang membeli dan menggunakan obat anti nyamuk. Nah, apalagi ini urusan atau hal yang lebih besar dari sekedar urusan anak yakni urusan bangsa.

Jika terbukti ampuh dan bermanfaat memutuskan menggunakan obat anti nyamuk tertentu, maka pantang mencoba-coba yang lain yang masih belum terbukti. Bahaya! Nah, itulah yang dilakukan warga negara masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini.



Mereka membuat deklarasi, 13 Januari 2022 yang isinya memohon agar Bapak Joko Widodo bersedia memimpin bangsa Indonesia 3 periode mendatang. Mereka dukung Jokowi 3 periode.

Mereka mempunyai argumen dan alasan Jokowi 3 periode karena sosok beliau saat ini paling tepat dan paling dibutuhkan rakyat Indonesia. NTT setelah 76 tahun baru tersentuh pembangunan yang real sejak Presiden Jokowi memimpin. Mereka menganggap bahwa urgensi jokowi 3 periode merupakan impian masa depan mereka daripada coba-coba dengan hasil pemilu 2024.

Warga masyarakat NTT menyadari bahwa permohonan mereka tersandung UUD 1945, tapi mereka berupaya bagaimana seandainya pemilihan dan permintaan rakyat dari hati nurani rakyat bisa juga dinaungi dengan undang-undang, referandum misalnya. Sebagaimana yang diatur dalam UUD 1945, periode presiden memimpin negara hanya maksimal dua periode. Oleh karena itulah warga NTT menyatakan diselenggarakannya referendum (tap mpr no ivmpr1983 tentang referendum).

Referandum adalah proses pemungutan suara rakyat murni untuk mengambil sebuah keputusan  terutama dalam keputusan politik suatu negara. Bukankah sah dalam negara yang demokrasi menuntut referandum? Bukankah wakil rakyat harus memfasilitasinya?

Banyak pernyataan media dan masyarakat mengenai setuju atau tidak presiden 3 periode, tapi NTT telah menyatakannya lebih awal secara terbuka.  Dan hal tersebut menjadi contoh referendum, contoh berjalannya demokrasi di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Dampak positif presiden 3 periode tentu berdasarkan bukti kerja presiden selama menjabat dua periode terakhir ini. Masih mau coba-coba dengan mengambil peluang di pemilihan presiden (pilpres) 2024?

Berikut deklarasi warga masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) atas permohonannya agar Presiden Joko Widodo bisa kembali memimpin Indonesia pada 2024 lima tahun berikutnya. Youtube video berikut cocokpedia ambil dari chanel youtube: MORE KOMODO.



Sumber: https://youtu.be/Y0KMIMy-y1Y

Kembali ke iklan obat anti nyamuk tadi, NTT tahu betul tentang harapan mereka sehingga untuk urusan bangsa dan NKRI mereka tak mau coba-coba. Kalau sudah yang terbukti baik dan bagus memimpin, mengapa pilih yang lain?

Posting Komentar untuk "Deklarasi Referendum NTT agar Presiden Jokowi 3 Periode"