Bangunan Tempat Ibadah Harus Dibongkar karena Mirip Agama Lain? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bangunan Tempat Ibadah Harus Dibongkar karena Mirip Agama Lain?

 

Betapa dangkalnya pemahaman agama orang-orang yang memaksa bongkar tempat ibadah agama tertentu (rumah ibadah) karena dianggap menyerupai tempat ibadah agama lain. Dan itu lagi-lagi terjadi pada agama Islam. Kasus tersebut terjadi dan dapat anda baca sendiri di media. Gunakan kata kunci ‘bongkar masjid yang mirip gereja’ di browser google chrome atau lainnya. 

Menurut Kapolsek Bono, pembongkaran tersebut karena dianggap oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di sana, mesjid tersebut menyerupai bangunan gereja. Sekarang sedang laris dagangan bertopik agama. Ada sekelompok oknum yang getol dan gatal mengaduk-aduk agama atau kepercayaan orang lain.

Semendasar atau sepenting dan sekrusial itukah bangun tempat ibadah tempat ibadah harus dibongkar karena dicurigai mirip dengan bangun ibadah umat agama lain? Masihkah kita makhluk beragama berkutat dengan simbol-simbol agama dan begitu sangat fundamental?

Enak saja menafsir ayat sesuka jidatnya. Berhentilah membuat kekacauan tingkat masyarakat. Berhentilah mengklaim kebenaran. Tidak ada kebenaran yang absolut kecuali tentang Tuhan. Berhentilah membuat masyarakat sibuk dengan simbol-simbol. Sebagai orang yang paham dengan agama, ketimbang ngajak orang membongkar mesjid karena mirip bangunan agama lain, lebih ajak umat memiliki kepekaan sosial dan akhlak yang baik.

Tapi, kalau niat dan napsu orang-orang yang dangkal otaknya ingin membongkar mesjid karena mirip bangunan ibadah umat beragama lain, di bawah ini saya tunjukkan mesjid-mesjid yang menyerupai bangunan agama Konghucu, Candi, bahkan bentuk-bentuk bangunan mesjid yang tidak punya simbol agama Islam. Silakan datangi dan kunjungi, tertarik membongkarnya sesuai keinginan anda? 

Berikut masjid-masjid yang saya maksud, yang mungkin menjadi incaran anda untuk dibongkar.

Pertama mesjid Cheng Ho. Beralamat di Jl. Raya Kasri No.18, Petung Sari, Petungasri, Kec. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur 67156.


 

Kedua, mesjid Kudus. Beralamat di Jl. Menara, Pejaten, Kauman, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59315.




Selanjutnya saya tunjukkan mesjid-mesjid yang sama sekali tidak menggunakan simbol Islam karena mereka paham kalau masjid artinya tempat sujud bukan tempat bersolek. Silakan kalau mau membongkarnya, kalau masih kurang kerjaan. Berikut mesjid-mesjid yang lepas dari simbol agama. Perhatikan dalam slide berikut. 


Hanya satu poin yang ingin saya sampaikan, berhentilah berpikir dangkal atau diajak berpikir dangkal. Meskipun bodoh, tindakan dan perilaku tetap bisa ditimbang dengan kebijakan. Bukankah begitu?

Posting Komentar untuk "Bangunan Tempat Ibadah Harus Dibongkar karena Mirip Agama Lain?"