Atlas Batik Indonesia Storymap Ragam Nusantara - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atlas Batik Indonesia Storymap Ragam Nusantara

Atlas batik Indonesia  dalam storymap ragam batik nusantara ada dalam sebuah peta yang diterbitkan oleh Atlas Nasional Indonesia (ANI). Bagaimana cara menggunakannya? 

Atlas batik Indonesia dalam story map di bawah ini tinggal gulir saja dan klik topik batik yang diinginkan, maka atlas Nasional Indonesia akan memberikan info lengkap tentang topik batik yang anda ingin.

Dalam Atlas batik Indonesia  juga memuat tentang seni batik atau batik art, batik cap atau batik fabric, ragam batik, motif dan sebagainya. Dengan demikian setidaknya kita tahu mengapa batik itu mahal. Kita akan tahu cara membedakan batik tulis dengan batik cap (batik fabric). Kita juga akan tahu tingkatan dalam batik karena ada batik yang digunakan raja dan ratu, ada batik yang digunakan punggawa, dan batik masyarakat umum. Ada pula batik modern yang biasa jadi sandang artis (batik artists).

Selain itu ada pengetahuan tentang batik Indonesia seperti batik Jawa, batik Madura, batik kraton, batik modern, sejarah batik, batik keris, batik design, batik bunga, batik print, dan sebagainya. 

Di bawah ini adalah contoh batik dari negeri Papua. Batik Papua motif Kamoro.


Inilah Atlas batik Indonesia yang diterbitkan ANI.


Demikian, semoga manfaat. Terima kasih atas kunjungan anda di cocokpedia.net. Sampai jumpa.


Sumber: https://atlas.big.go.id/

Posting Komentar untuk "Atlas Batik Indonesia Storymap Ragam Nusantara"