Siapakah Jenderal TNI Dudung Abdurachman? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Jenderal TNI Dudung Abdurachman?

Sumber Twitter.com


Siapakah Jenderal TNI Dudung Abdurachman? Pertanyaan ini yang sering muncul pada mesin penelusuran google. Beberapa pertanyaan lain tentang Jenderal TNI Dudung Abdurachman antara lain tentang: biodata Dudung Aabdurrahman, Keluarga Dudung Abdurrahman, dan agama Mayjen Dudung.

Pertanyaan lain yang juga muncul pada mesin penelusuran google adalah tentang Mayjen Dudung Abdurachman menantu Moeldoko, istri Dudung Abdurrahman, Dudung Abdurachman keturunan Cina, dan anak Dudung Abdurachman.

Ada yang menarik mengenai  biodata Dudung Aabdurrahman menurut Wikipedia. Ternyata Dudung Abdurrahman mempunyai silsilah keturunan Sunan Gunung Jati. Penjelasan mengenai silsilah tersebut bersumber dari P. Sumbu Mangkurat Sari/Pangeran Trusmi (Syarif Wilayatullah) dari jalur putra Pangeran Syeikh Pasiraga,  Depok.  Dudung Abdurachman dilahirkan di Bandung, 19 November 1965 putra dari pasangan Bapak Nasuha dan Ibu Nasyati, PNS di lingkungan Bekangdam VI/Siliwangi. Jabatan terakhir adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Salah satu tindakannya bersama barisan TNI yang legendaris baru-baru ini adalah ketika menurunkan baliho ormas berbau agama yang bernama FPI sampai pada pembubarannya. Dudung Abdurrahman menjadi pagar negara, pagar NKRI. Ia akan sangat marah ketika ada orang atau sekelompok orang yang mengutak-atik Pancasila, NKRI, dan UUD 1945 apalagi Merah Putih.

Tetap semangat Bapak, tetaplah jaga pilar-pilar kebangsaan dan Merah Putih. Semoga Bapak selalu diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dalam usaha menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI. Merdeka!

 

Posting Komentar untuk "Siapakah Jenderal TNI Dudung Abdurachman?"