PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Indonesia Siap Nataru - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Indonesia Siap Nataru




PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Indonesia menyatakan siap libur Hari Natal dan Tahun Baru serta siap menghadapi keadaan dan kondisi di masa pandemi. Pemerintah memutuskan untuk membatalkan penerapan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode Natal dan tahun baru tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Menyampaikan bahwa pemerintah memutuskan ulang untuk membuat kebijakan yang lebih bijak dalam rangka menjelang momen Natal dan tahun baru. Keputusan akhir ini sekaligus mengganti aturan pemerintah atas pemberlakuan PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Sementara surat edaran dari lembaga-lembaga pemerintah sudah tersebar mengenai aturan pemberlakuan PPKM level 3. Tentu keputusan pemerintah secara otomatis menggugurkan aturan pemberlakuan PPKM sebelumnya tanggal 4 Desember kemarin sehingga pemerintah provinsi, daerah, serta lembaga instansi pemerintah perlu membuatkan surat edaran baru mengenai pembatalan pemberlakuan PPKM level 3 sebelumnya.

Melansir laman resmi maritim.go.id, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan bahwa kebijakan PPKM di masa Nataru (Natal dan Tahun Baru) akan dibuat lebih seimbang dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah Indonesia dan membatalkan pemberlakuan PPKM level 3 untuk semua wilayah yang berlaku sebelumnya.

Pertimbangan pengambilan keputusan tersebut berdasarkan data angka kasus covid-19 Indonesia yang landai cenderung menurun drastis grafiknya. Dasar lain adalah bahwa angka masyarakat yang sudah vaksin berkisar pada angka 76% seluruh Indonesia. Jadi, Indonesia siap Nataru.

Dengan aturan baru tersebut maka teriak horeeeeee, bisa libur anak-anak. Tapi, bagaimana dengan surat edaran yang sudah dibuat untuk penerapan PPKM level 3 oleh pemerintah provinsi, daerah, lembaga dan instansi termasuk dinas pendidikan? Apakah akan ada edaran baru yang membatalkan edaran aturan sebelumnya atau edaran sebelumnya dianggap batal?

Berikut berita lengkapnya melalui youtube pada chanel CNBC Indonesia.





Sumber foto: (Dokumentasi Humas Kemenko Marves) dan https://nasional.kompas.com/



Posting Komentar untuk "PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Indonesia Siap Nataru"