Nama Kota Terpanjang di Dunia masih Diraih Bangkok Absolut 100% - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Kota Terpanjang di Dunia masih Diraih Bangkok Absolut 100%

 



Sebelum menyebut nama kota terpanjang di dunia yang sepanjang zaman diraih Bangkok, perlu kita ketahui beberapa nama kota terpendek yang ada di dunia. Pendeknya seberapa? Hanya satu huruf.

Nama-nama tempat atau kota yang hanya satu huruf antara lain. A, adalah nama desa di Skandinavia. D, adalah nama sungai di Oragon Amerika Serikat. E, adalah nama semenanjung di Hokkaido Jepang. O, adalah nama anak sungai di Dart River, Inggris. Juga nama dari desa di Swedia Tengah. Total ada 12 tempat di dunia yang namanya hanya satu huruf.

Nah, sekarang ke nama asli Bangkok. Sepanjang apa hurufnya sehingga tetap pada posisi dengan nama kota terpanjang di dunia. Ini dia.

Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

Paragram di atas adalah nama kota Bangkok yang asli. Panjang bukan? Artinya apa kok sampai sepanjang itu? Berikut arti dari nama tersebut.

Kota malaikat, kota besar, tempat tinggal Buddha, kota tak tertembus, ibu kota besar, kota sembilan permata, kota bahagia, kota berlimpah, sebuah Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai tempat tinggal surgawi, reinkarnasi, sebuah kota yang diberikan oleh Tuhan Indra.

Nah, itu sekedar tambahan informasi, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Nama Kota Terpanjang di Dunia masih Diraih Bangkok Absolut 100%"