Mengapa Sebagian Wilayah Korea Utara Diburamkan Google Maps? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Sebagian Wilayah Korea Utara Diburamkan Google Maps?

Mengapa Sebagian Wilayah Korea Utara Diburamkan Google Maps? Apa benar memang ada yang diburamkan? Apa maksud maksud diburamkan sama dengan dirahasiakan? Perhatikan beberapa tangkap layar peta Korea Utara yang diburamkan.


Ini penampakan google maps, peta Korea Utara 1


Ini penampakan google maps, peta Korea Utara 2


Ini penampakan google maps, peta Korea Utara 3



Coba anda besarkan dua wilayah besar Korea Utara pada google maps di bawah ini secara live. Anda tidak akan menemukan titik tempat atau informasi tentangnya. Semua buram tanpa keterangan bahkan pada maksimal pembesaran peta.


Apa isu yang menjelaskan alasan mengapa sebagian wilayah Korea Utara diburamkan atau dirahasiakan? Tentu pemburaman tersebut tidak serta merta kemauan google, tapi berdasarkan permintaan negara Korea Utara. Negara mana pun berhak meminta privasi atas negaranya untuk tidak menampilkan beberapa wilayah yang dianggap wilayah rahasia atau sensitif bagi negara tersebut. Tapi, google maps juga memiliki hak atas penolakan. 

Berikut alasan utama atau isu penting yang mendasari mengapa wilayah tersebut diburamkan yaitu sulitnya phak Korea Utara memberikan akses wilayah. Sebagaimana yang disampaikan pihak google, sulit mendapat izin untuk memetakan informasi dan titik tempat di Korea Utara bahkan beberapa tempat tidak boleh dikunjungi orang asing. Sebagaimana kita tahu juga, warga Korea Utara juga dibatasi akses internetnya. Bisa jadi warga Korea Utara tidak tahu banyak tentang perkembangan dunia luar dan perkembangan peta negaranya sendiri. Kode Rahasia Google Maps.


Posting Komentar untuk " Mengapa Sebagian Wilayah Korea Utara Diburamkan Google Maps? "