Masker Bisa Menyala Pendeteksi Virus Covid-19 Made in Japan - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masker Bisa Menyala Pendeteksi Virus Covid-19 Made in Japan



Sebuah tim dari Universitas Prefektur Kyoto, Japan, yang dipimpin oleh Presiden Yasuhiro Tsukamoto, telah mengembangkan masker yang memberi penggunanya dengan cara mudah dan murah aman untuk menguji Quid-19.

Pada Februari 2021, tim menyuntikkan versi virus corona yang tidak berbahaya dan tidak aktif ke dalam burung unta betina dan mengekstrak antibodi dari telur yang diletakkannya. Antibodi kemudian menembus pewarna fluoresen. Saat cat disemprot pada masker yang khusus, kain hijau bersinar untuk menunjukkan paparan virus corona positif.

Tim melakukan tes pendahuluan pada 32 orang yang terinfeksi virus corona, dengan masker apa pun yang mereka kenakan bersinar dalam sinar ultraviolet dan memudar seiring waktu karena risiko tertular virus berkurang. Presiden Tsukamoto dinyatakan positif Covid-19 sekaligus memastikan salah satu masker uji yang telah dikonfirmasinya melalui PCR COVID-19 rutin. Tim akan segera meningkatkan ukuran sampel menjadi 150 peserta dan berencana untuk mendapatkan izin negara untuk menjual topeng tahun depan.

Menurut Tsukamoto bisa memproduksi antibodi burung unta secara massal dengan biaya murah dapat dijadikan alat pengujian sederhana yang bisa digunakan semua orang.

 

Sumber berita: https://hypebeast.com/2021/12/japanese-scientists-develop-masks-that-glow-when-exposed-to-covid-19

Sumber gambar: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20211211110337-203-732770/video-jepang-buat-masker-yang-menyala-jika-terpapar-virus-covid

Posting Komentar untuk "Masker Bisa Menyala Pendeteksi Virus Covid-19 Made in Japan"

  • Bagikan