Gusdur Masih Hidup, Humornya Tetap Abadi - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gusdur Masih Hidup, Humornya Tetap Abadi

  


Presiden Indonesia ke-4, Kyai Haji Abdurrahman Wahid atau jamak dikenal dengan panggilan Gus Dur, adalah sosok yang sangat humanis, juga humoris. Gus Dur berwawasan luas memiliki jangkauan pemikiran 20 tahun ke depan sehingga masyarakat banyak yang tak bisa mengejar pandangan masa depannya.

Gusdur Masih Hidup, Humornya Tetap AbadiOkezone, secara khusus menerbitkan humor-humor Gus Dur yang renyah. Humor Gus Dur membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal. Humor Gus Dur bukanlah sembarang humor atau humor receh. Humornya bersayap. Bagi orang yang suka berpikir, atau logikanya normal, tentu banyak pelajaran yang bisa dipetik dari joke seorang Gus Dur.

Ucapannya yang paling melekat adalah: “Gitu aja kok repot!”

Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009. Berarti sebentar lagi haulnya. Beliau wafat pada usia 69 tahun. Kelakar humor dan guyonannya abadi dikenang sepanjang masa. Begitu pula dengan jasanya kepada Bangsa, tak dapat dilupakan oleh siapapun.

Selain penyuka joke, Gus Dur juga suka membuat jalinan pertemanan. Teman dan sahabat Gus Dur tidak hanya orang dan manusia Indonesia, tapi seluruh dunia. Jika boleh dikata, Gus Dur adalah Soekarno kedua, dalam hal banyaknya teman dan sahabat.

Inilah cuplikan humor Gus Dur dalam buku Kumpulan Humor Gus Dus yang dirangkum oleh greenourheart:


Dijawablah oleh Gus Dur, "Di Indonesia itu terkenal dengan fenomena gila."

Fidel Castro pun menyimak pernyataan mengagetkan tersebut. "Presiden pertama dikenal dengan gila wanita. Presiden kedua dikenal dengan gila harta. Lalu, presiden ketiga dikenal gila teknologi," tutur Gus Dur yang kemudian terdiam sejenak.

Fidel Castro pun semakin serius mendengarkan lanjutan cerita. "Kemudian, kalau presiden yang keempat, ya yang milih itu yang gila," celetuk Gus Dur. Fidel Castro pun diceritakan terpingkal-pingkal mendengar dagelan tersebut.

 

Kalau mau baca versi buku ajaib nya di bawah ini. 



Berikut buku humor Gus Dur selengkapnya yang dapat dibaca langsung atau bisa diunduh gratis sebagai koleksi.


๐Ÿ’œ Kumpulan Humor Gus Dur ๐Ÿ’œ 

Download di Sini๐Ÿ‘†☝


Terima kasih sudah berkunjung. Semoga manfaat. Jangan lupa pantengen terus cocokpedia.net agar tidak ketinggalan artikel ter update.


Sumber gambar:

https://ijir.iain-tulungagung.ac.id/mazhab-politik-gus-dur/

Posting Komentar untuk "Gusdur Masih Hidup, Humornya Tetap Abadi"

  • Bagikan