Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YouTube is Hiding "dislike" Now

YouTube is Hiding "dislike" Now

 


YouTube menyembunyikan jumlah "tidak suka" dari tampilan publik untuk mengurangi dampak negatif penggunaan tombol tersebut pada pembuat konten. Jumlah "tidak suka" pada video hanya akan terlihat oleh pembuatnya. Dengan demikian  kemudian muncul reaksi beragam. Beberapa di antaranya mengatakan itu untuk melindungi psikis pembuat konten sementara yang lain berpendapat bahwa itu untuk menghilangkan metrik yang dapat digunakan untuk menentukan daya tarik video.

Platform media sosial telah lama memanfaatkan reaksi yang dapat diklik untuk meningkatkan keterlibatan dan algoritme umpan, tetapi sekarang menghadapi perhitungan atas dampaknya pada hal-hal seperti kesehatan mental dan informasi yang salah, youtube memutuskan menyembunyikan jumlah ‘tidak suka’ dari pandangan publik.

Menurut saya tidak ada masalah. Juga tidak pengaruh. Mental manusia Indonesia khususnya sudah tahan banting karena sudah ratusan tahun berbudaya oral yang tertulis. Hehehe. Silakans saja mau ditampilkan atau tidak. Tampilnya jumlah ‘tidak suka’ pada tombol jempol youtube masih ringan, jauh dari kekejaman jika dibandingkan dengan penagih pinjaman online. Penagih pinjaman online tidak semoderat youtube, mereka lebih sadis dengan meneror melalui telepon, mengancam akan mempermalukan si peminjam bahkan mengancam dengan berupa-rupa sms yang tidak wajar dan tidak manusiawi padahal tanggal jatuh temponya belum terjadi.

Wah, malah ngomong soal pinjol. Kembali ke kebijakan youtube, silakan saja. Mungkin itu lebih baik bagi kreator yang rentan psikisnya (baperan). Go go go!  YouTube is Hiding "dislike" Now it's oke.  YouTube is Hiding "dislike" Now is up to you.  YouTube is Hiding "dislike" Now, cool.  YouTube is Hiding "dislike" Now yes or now is posible to commented.

Posting Komentar untuk " YouTube is Hiding "dislike" Now"