Siapakah sosok Wonder Women Ibu Sri Mulyani sebenarnya? - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah sosok Wonder Women Ibu Sri Mulyani sebenarnya?




Siapakah sosok Wonder Women Ibu Sri Mulyani sebenarnya? Judul ini tentu ada hubungannya dengan momen penting yakni Hari Pemberantas Korupsi Sedunia bertepatan pada 9 Desember tahun ini. Jauh-jauh bulan, jauh-jauh hari, Indonesia juga mulai berbenah. Beberapa nama disebut dan dipanggil setidaknya ditegur untuk bayar hutang. Mungkin selanjutnya diteruskan dengan kasus lain seperti korupsi misalnya.

Beberapa orang bermata sipit dan tidak sipit lolos saja kabur. Apa kemudian tindakan selanjutnya? Membiarkannya sampai mereka mati-mati dengan sendirinya dan membawa akibatnya ke dalam tanah atau ada tindakan kreatif dari pemerintah misal mengadakan sayembara perburuan atas mereka? Lol.

Sekian tahun para buron koruptor makan enak tidur nyenyak bersama keluarganya. Mereka tentu senang telah mampu menggarung Indonesia. Mereka mencibir lo. "Indonesia bisa apa kepada kita?" Sontoloyo, katanya. Lol lagi.

Saya pribadi salut kepada Yth. Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia 2020, 2021, dengan segala upayanya buat Indonesia lebih baik. Seperti membuat regulasi tentang inventarisasi milik negara yang selama puluhan tahun lampau tanpa catatan dan dianggap milik nenek moyang mereka. Poin besar untuk pengelolaan harta negara, harta rakyat. Tindakan lain yang dilakukan juga memburu para obligor yang punya hutang kepada BLBI sekian puluh tahun. Anda pemberani. Saya salut.

Anda juga mengincar para buron koruptor. Saya paham ini berisiko besar, tapi anda dengan nyali yang besar dan pengorbanan yang besar terus berjuang demi negara. Saran dari rakyat, walaupun anda ada di dua kaki, tetaplah prioritaskan Indonesia, tanah air dan tumpah darah bangsa Indonesia.

Siapakah sosok Wonder Women Ibu Sri Mulyani sebenarnya? Siapakah di balik sosok keberaniannya? Berikut biografi Sri Mulyani Indrawati dan keluarga secara singkat. Sri Mulyani lahir di Tanjung Karang (sekarang Bandar Lampung), Provinsi Lampung, 26 Agustus 1962. Ia puteri ketujuh dari seorang dosen universitas, Prof. Satmoko dan Retno Sriningsih (orang tua Sri Mulyani Indrawati). Sri Mulyani, sarjana Universitas Indonesia 1986. Memperoleh gelar Master dan Doctor di bidang ekonomi dari University Illinois at Urbana-Champaign, 1992. Dan, agama yang dianut Sri Mulyani adalah Islam.

Tahun 2001, bekerja sebagai konsultan untuk USAID (US Agency for International Development), Atlanta, Georgia, untuk memperkuat otonomi di Indonesia. Pada 2004, ia bergabung dalam kabinet sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas pada Kabinet Indonesia Bersatu. Suami Ibu Sri Mulyani adalah Tony Sumartono, seorang ekonom.  

Sri Mulyani adalah orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010 hingga dia dipanggil kembali oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro, dia mulai menjabat lagi sejak 27 Juli 2016.

Sosoknya yang wonder women jadi favorit bagi banyak perempuan muda Indonesia untuk diteladani. Beberapa hal yang dipuji darinya antara lain adalah:

1. Jujur dan bersih dari korup

2. Pemberani

3. Senang berbagi keilmuan

4. Mendunia tapi tetap membumi

5. Mampu sebagai ibu dan menteri sekaligus

Jujur dan bersih tentu sebagai modal awal untuk memperbaiki pengelolaan keuangan negara dan aset penting negara. Trust yang dibutuhkan masyarakat. Ibu Sri Mulyani bisa menyikat siapa saja dengan berani karena kejujuran dan kebersihannya dari korup. Satu per satu orang yang ngaku orang Indonesia tapi ngemplang utang, dipanggil dan diserukan bayar utang.

Sejarah dan rakyat tidak akan melupakan anda. Nama anda akan tertulis dan abadi dalam rangkuman sejarah bangsa yang beradab. Bukan termasuk dalam daftar nama yang biadab, Menteri Keuangan Sri Mulyani. Bukankah kita semua hanya akan meninggalkan nama? Kalau gajah meninggalkan gading. Lol.

Salam hormat buat Ibu Sri Mulyani: menteri keuangan Indonesia 2021. Salam kerakyatan dan kebangsaan. Salam bersih-bersih negara.

 

 Sumber gambar: https://id.wikipedia.org/

Posting Komentar untuk "Siapakah sosok Wonder Women Ibu Sri Mulyani sebenarnya?"