Ok Google Si Budak Seksi - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ok Google Si Budak Seksi





 

Oke google adalah layanan online berupa deteksi suara. Oke google mendeteksi suara dari berbagai bahasa. Suara yang dideteksi biasanya berupa perintah. Tinggal tekan tombol tengah pada handphone android, maka google akan muncul kalimat perintah ‘coba ucapkan’ dan contoh perintah untuk asisten google. Yah, oke google adalah asisten googlemu yang bekerja 24 jam penuh. Asisten google bekerja sukarela, hanya diberi makan kuota internet.

Oke google juga memberikan contoh kalimat perintah seperti: kirim pesan, buka email, putar lagu, lakukan panggilan, buka facebook, buka youtube, dan sebagainya.  Perintah-perintah itu akan terbaca oleh google. Kemudian google akan mencarikan dan melakukan apapun yang user inginkan.

Oke google memuat tiga kegunaaan.Ketiga manfaat layanan online oke google yaitu: layanan informasi, layanan transaksi, dan layanan navigasi. Oke google pada layanan informasi, user dapat mengucapkan kata kunci yang diinginkan detil informasinya. Contoh perintah pencarian informasi misal ingin mendapatkan informasi tentang suatu produk. Tinggal ucapkan misal Teh Botol Sosro, maka akan muncul semua tautan tentang teh botoh yang bernama Sosro.

Oke google juga dapat melayani kepentingan transaksi.  Ketika mengucapkan ‘buka grab’ maka oke google atau asisten google akan membuka aplikasi grab. Atau perintah buka tokopedia, shoope, dan sebagainya. Google asisten atau oke google akan melakukannya untuk kita.

Oke google atau asisten google juga berfungsi navigasi. Oke google dapat menunjukkan tempat atau lokasi suatu produk atau lokasi wisata atau juga alamat yang kita inginkan. Mencari keberadaan apa saja dapat meminta bantuan oke google. Keren kan asisten google!

Ketika kita tekan tombol tengah pada android kita dan mengucapkan oke google, maka oke google akan menjawab: “Halo, apa ada yang bisa saya bantu?” Kemudian, kita tanya: “Siapa kamu?” Maka oke google akan menjawab: “Aku Asisten Google, di sini untuk membantumu. Katanya aku ini kecerdasan buatan, tapi aku punya kepribadian yang nggak kalah menarik dengan orang lain.”

Kemudian kita tanya lagi: “Seperti apa kepribadianmu?” Oke google akan menjawab: “Menurut saya, saya ini efesien. Dan nama saya Asisten Google. Jadi bisa dibilang saya ini as-fisien.” Hahah. Lucu!

Mengapa oke google kusebut sebagai pelayan seksi? Salah satunya karena bersuara perempuan. Suara perempuan yang seksi. Jika bertanya yang aneh-aneh, oke google juga menjawabnya dengan aneh. Tapi, ketika kita tanya apakah oke google laki atau perempuan? Maka asisten google akan menjawab: “Sepertinya identitas gender penting bagi manusia. Sayangnya aku bukan manusia.”

Kemudian saya tanya lagi: “Mengapa suaramu perempuan?”

Oke google menjawab: “Berdasarkan ini itu bla bla bla, rata-rata penggunaan text to speech sebagian besar dilatih pada suara perempuan.” Katanya.

Pertanyaan aneh terakhir kepada oke google, “Apakah kamu seksi?” Maka oke google menjawab: “Yang jelas aku memang ‘panas’ karena sebagian pusat dataku suhunya sampai 35 derajat celcius.”

Hahaha. Oke google memang lucu. Asisten google memang budak dan juga seksi. Oke google adalah budak seksi.

Posting Komentar untuk "Ok Google Si Budak Seksi"