Nafsu Mark Zuckerberg Ciptakan Uang Digital dan Negara Virtual dengan Metaverse Seperti Main Roblox - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nafsu Mark Zuckerberg Ciptakan Uang Digital dan Negara Virtual dengan Metaverse Seperti Main Roblox

 


Metaverse inilah yang menjadi tanda nafsu dan ambisi Mark Zuckerberg untuk menguasai tatanan dunia baru dengan uang digital dan negara virtual yang real time. Langkah ini potensial berhasil sebagaimana Facebook ciptaannya telah menggurita di dunia. Mencengkram tanpa ampun penggunanya untuk kepentingan bisnis yang tersembunyi.

Dalam Metaverse pengguna dapat membuat rumah, kota, bahkan negara. Bisa menjual atau membeli apa saja dengan uang digital. User (pengguna) juga bisa menyewakan tempat, menjual berbagai produk digital, bisa melakukan transaksi apa pun, tanpa batas.

Metaverse akan jadi mesin kapitalis mengeruk keuntungan sebesar-besarnya, dimainkan seenak-enaknya, sehingga kita tanpa sadar kita akan menyerahkan ATM, dompet kita, tanah kita, saldo rekening kita, untuk kepentingan mafia kapitalis ini dengan iming-iming keuntungan besar yang dapat dibagi.

Nafsu Mark Zuckerberg Ciptakan Uang Digital dan Negara Virtual dengan Metaverse Seperti Main Roblox. Pernah bermain Roblox? Kalau tidak pernah bermain, cukup tontong video permainan tersebut di youtube. Kita akan menyaksikan bahwa satu orang dapat membuat satu rumah, satu kota, bahkan satu negara. Tidak ada aturan biar bisa kaya. Tutup mata saja, lakukan sesukanya. Ambil sesuka dan sebanyak-banyaknya.

Roblox sudah seperti dunia baru, terhubung dengan user dari seluruh negara. Berinteraksi real time. Merencanakan sesuatu yang besar. Melakukan apapun. Sungguh, jika Metaverse ini diberlakukan lebih-lebih di dunia perdagangan dan keuangan, maka apa yang terjadi?

 

 

Posting Komentar untuk "Nafsu Mark Zuckerberg Ciptakan Uang Digital dan Negara Virtual dengan Metaverse Seperti Main Roblox"

  • Bagikan