Mati Ketawa Ala Soeharto: Tes Kelinci - Titit dan Tutut - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mati Ketawa Ala Soeharto: Tes Kelinci - Titit dan Tutut




Mati Ketawa Ala Soeharto buku aslinya berjudul MATI KETAWA CARA DARIPADA SOEHARTO. Adalah karya satire yang mengkritik masa kepemimpinan Soeharto. Dari keseluruhan cerita dalam buku tersebut akan saya cicil beberapa judul per postingan. Semoga menghibur.

Tes Kelinci

 

Kepolisian, ABRI, dan badan intelejen BIA saling menyombong bahwa merekalah yang terbaik dalam menangkap penjarah yang sedang marak saat sekarang. Soeharto merasa perlu untuk melakukan tes terhadap hal ini.

Soeharto melepas seekor kelinci kedalam hutan dan ketiga kelompok pengikut tes di atas harus berusaha menangkapnya

BIA masuk ke hutan. Mereka menempatkan informan-informan di setiap pelosok hutan itu. Mereka menanyai setiap pohon, rumput, semak dan binatang di hutan itu. Tidak ada pelosok hutan yang tidak di interogasi. Setelah tiga bulan penyelidikan hutan secara menyeluruh akhirnya BIA mengambil kesimpulan bahwa kelinci tersebut ternyata tidak pernah ada.

ABRI masuk ke hutan. Setelah dua minggu kerja tanpa hasil, mereka akhirnya membakar hutan sehingga setiap mahluk hidup didalamnya terpanggang tanpa ada kekecualian. Akhirnya kelinci tersebut tertangkap juga hitam legam, mati ... tentu saja.

Kepolisian masuk hutan. Dua jam kemudian, mereka keluar dari hutan sambil membawa seekor tikus putih yang telah hancur-hancuran badannya dipukuli. Tikus putih itu berteriak-teriak: “Ya ... ya ... saya mengaku! Saya kelinci! Saya kelinci!”

 

Titit dan Tutut

Kita masih ingat ketika aktor agak terkenal Indonesia, Ongky Alexander menikah dengan Paula, anak buah Mbak Tutut, (yang konon kabarnya suka berlesbi-ria dengan Tutut … konon lho).

Beberapa minggu setelah pernikahan mereka, seorang wartawan kita menanyakan pengalaman pertama Paula bersama Ongky, “Bagaimana pendapat Mbak Paula, mengenai pengalaman malam pertama bersama Ongky?”

“Wah, … ternyata titit lebih enak daripada Tutut!,” jawab Paula dengan antusiasnya.

 


Judul buku: MATI KETAWA CARA DARIPADA SOEHARTO
Gambar oleh: ISKRA
Penerbit Pustaka GoRo-GoRo

Hak Cipta © Rakyat Indonesia yang di tengah tekanan dan penderitaannya masih bisa berhumor-ria

Dipersilakan mengkopi sebanyak mungkin. Penerbit tak akan menuntut apa pun apalagi menggunakan undang-undang negara yang telah banyak dosanya dalam membonsai kehidupan bernegara rakyat Indonesia. Juga dipersilakan untuk menerbitkan edisi ulang sendiri berikut tambahannya berupa lelucon politik tentang pejabat yang kini kian banyak berkembang di masyarakat.

Anggota Ikatan Penerbit Buku Indonesia Alternatif (IKAPIA)

Posting Komentar untuk " Mati Ketawa Ala Soeharto: Tes Kelinci - Titit dan Tutut"

  • Bagikan