Ingin Jadi Penulis, Malas Mengetik? Gunakan Cara Ini! - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Jadi Penulis, Malas Mengetik? Gunakan Cara Ini!



 

 

Ingin JadiPenulis, Malas Mengetik? Jangan kuatir. Bisa dengan menggunakan dua cara. Pertama, dengan merekam suara. Bukankah menulis sama dengan berbicara? Ngomong aja, tapi rekam. Tentang apa saja. Anggap saja dengan mendongeng kepada seseorang atau banyak orang. Bisa berpuisi, bisa bercerita, bisa membahas hal-hal sederhana atau peristiwa yang terjadi di sekitar kita, dan sebagainya.

Kedua, dengan menggunakan aplikasi perekam suara yang sekaligus membantu kita menerjemahkan suara kita menjadi tulisan. Misalnya aplikasi yang ada di play store, salah satunya bernama Speechnotes. Dengan aplikasi Speechnotes omongan kita diketik oleh mesin ini. Syaratnya mudah. Cukup satu orang yang terdengar berbicara. Kalau banyak orang, kasihan Speechnotes kebingungan mengetiknya. Hahaha.

Rata-rata dari hampir semua orang Indonesia menggunakan hp android. Mudah kan mengunduh kemudian memasang aplikasi dari playstore? Sepertinya tidak mungkin ada kesulitan. Yang sulit adalah memeras ide dari kepala untuk jadi karya.

Syarat kedua, jangan merasa seperti orang gila, ngomong sendiri. Walaupun kelihatan memang seperti orang gila yang bicara dengan benda mati, tapi percaya dirilah. Kegilaan kita masih produktif dan positif. Asal jangan positif virus ‘yang itu’ ya!

Baiklah, selamat mencoba wahai penulis yang malas mengetik! Semangat!

 


Posting Komentar untuk " Ingin Jadi Penulis, Malas Mengetik? Gunakan Cara Ini!"