Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iblis Berenang di Dalam Darah

 


Di beberapa tempat di bumi ini, ada banyak ritual yang menggunakan darah sebagai media ritual pemujaan iblis, terutama darah manusia. Lebih utama lagi darah manusia pilihan seperti perawan. Darah menjadi suguhan utama untuk merayu iblis mengabulkan permohonan manusia.

Darah juga menjadi alat bagi tukang sihir di mana pun untuk pemujaan dan permohonan khusus. Tentu, pemujaan dan permohona kepada iblis. Dengan darah di tangan tukang sihir, manusia dapat hidup kaya, dapat membalas dendam hingga menghilangkan nyawa manusia lainnya. Sungguh, darah sangat berperan besar dalam hubungan kerjanya dengan iblis. Apakah malaikat tidak ikut campur tangan, misalnya mencegahnya? Apakah ia hanya sekedar membisikkan untuk tidak melakukan hal buruk tanpa ada kekuatan memaksa?

Di beberapa keterangan sumber menyebutkan bahwa darah tempat mengalir derasnya nafsu manusia. Nafsu yang bersifat buruk. Iblis berenang dengan sifat setan di dalamnya. Warna merah dari darah juga menjadi tanda tertentu sebagai syahwat, birahi, dan kejahatan. 

Komposisi darah dalam tubuh dikuasai oleh sel darah merah sementara sel darah putih hanya satu persen. Entah di sel darah yang mana iblis berenang. Toh, semuanya masih bernama darah. Apakah itu artinya tidak ada tempat untuk malaikat berenang di dalam darah? Atau ada tempat berenang lain untuk malaikat? Wah, pikiranku makin kacau.

Darah di dalam tubuh manusia juga berjenis secara medis. Ada beberapa golongan darah seperti A, B, AB, O, dan sebagainya. peruntukan donornya juga disesuaikan. Ada yang boleh donor ke semua golongan darah lain, ada yang hanya ke golongan tertentu. Seolah-olah gambaran bahwa iblis di dalam darah ada yang jenderal, ada yang letnan, dan kopral. Tak mungkin iblis berpangkat jenderal disatukan dengan kopral. Mungkin begitu ya?

  • Disobek dari buku karya sendiri berjudul: Kitab Pencarian

Posting Komentar untuk " Iblis Berenang di Dalam Darah"