Kartu Kredit Dibobol Orang - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Kredit Dibobol Orang

 



 Saya terkejut ada transaksi booking hotel di Amsterdam padahal tubuh ini ada di Indonesia. Wah, wah. Historinya begini. Beberapa hari yang lalu ada orang mengatasnamakan dari BRI pusat. Salah satu yang saya ingat namanya Dimas Setiawan dengan nomor ID BRI 00170 (mungkin ngarang dia). Nomor yang biasa menghubungi saya tangkap layar. Ini dia nomornya.



Dalam percakapan telepon, dia dan satunya lagi mengabarkan bahwa akan terjadi kenaikan limit kartu kredit. Untuk keperluan itu maka perlu dilakukan cross check data seperti nomor kartu, tanggal kaduluarsa, dan sebagainya. Eh, ternyata beberapa hari kemudian, tepatnya tanggal 6 September 2021 saat saya cek aplikasi di paylater traveloka telah terjadi transaksi booking hotel di Amsterdam. Wah, wah, hebat maling ini. Untungnya beberapa waktu yang lalu saya selamatkan isi saldo di kartu kredit tersebut sehingga sisanya sekitar 1 juta rupiah saja.


Ambil langkah cepat, segera saya hubungi call center BRI di 08001017017. Kebetulan berbicara dengan Galih (operator). Saya meminta untuk dilakukan pemblokiran kartu kredit saya. Ia menyampaikan setelah menunggu selama 1 menit, pemblokiran telah selesai dan permanen. Kartu kredit saya pun tidak bisa digunakan bertransaksi lagi. Alhamdulillah. Untuk mengecek kelanjutannya seperti pergantian kartu baru saya diminta menelpon kembali seminggu setelah hari ini dengan menyebutkan 36547426 sebagai nomor laporan.

Duh, jahat yang dunia digital saat ini. Ini sekedar berbagi pengalaman kepada pemirsa bahwa jika ada yang menelpon mengatasnamana call center abaikan saja karena pihak bank tidak menawarkan kenaikan limit atau apapun apalagi meminta data kartu kredit. Adanya pihak konsumen yang melakukan pengajuan kepada pihak bank. Begitu kira-kira.

Semoga saya mendapatkan ganti dari Sang Mahakaya. Aaamiin. Si Pencuri dipanjangkan umurnya. Aamiin.

Peristiwa ini juga saya laporkan ke: https://patrolisiber.id/

Posting Komentar untuk "Kartu Kredit Dibobol Orang"