Berita Membuat Banyak Orang Mati Karena Cemas - CocokPedia
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berita Membuat Banyak Orang Mati Karena Cemas

 


 

Berita Membuat Banyak Orang Mati Karena Cemas. Top ranking berita kematian akibat covid-19. Setiap hari diberitakan jumlah terpapar dan meninggal akibat covid-19. Perpanjangan PPKM. Perpanjangan PPKM tahap lanjut. Memangnya masyarakat butuh suguhan berita tidak sedap itu? Bukankah ada banyak aplikasi yang memuat data tentang statistic tersebut? Bukankah tidak semua orang butuh asupan berita sakit dan mati itu?

Ayo, hentikan berita-berita mengenai ini. Masyarakat yang pikirannya merdeka mungkin masih bisa melewatkan di telinganya, tapi masyarakat awam begitu cemas dan gelisah. Sangat dan amat. Logiskah kalua berita tidak sedap itu dapat mengurangi imun masyarakat? Mengapa begitu gencar pemberitaan angka-angka itu. Untuk memenuhi rating? Atau, dapat sumbangan dari pemerintah karena dapat memberitakan dengan heboh?

Tiap chanel tv berita isinya itu-itu saja. Susah sekali membuat masyarakat punya harapan dan tertawa. Sampai-sampai ada satu kampung membuat mitos lama muncul lagi. Lampor. Tahu lampor? Lampor itu keranda terbang. Untuk menakut-nakuti masyarakat. Sejak PPKM pertama isu lampor itu dimunculkan di masyarakat, meningkatkan kecemasan dan ketakutan masyarakat. Jika ditambah lampor dan berita statistic terpapar dan meninggal akibat cocvid-19 bukankah itu toksin? Apakah tidak terpikirkan hukum Tarik menarik  yang alamiah? Seringnya memberitakan hal itu sama halnya mengundang lebih parah dan lebih banyak. Hey, berhentilah, jangan seperti pahlawan atau superman wonderwomen. Cukupkan.

Beritakan hal baik dan positif yang bisa menguatkan imun masyarakat. Kalua tidak punya bahan pergi ke sungai, ke laut, atau ke hutan. Ada banyak bahan yang bisa diramu menjadi berita atau narasi. Jangan alih-alih preventif agar masyarakat patuh prokes atau menjaga Kesehatan. Terus saja diberitakan hal itu. Stop!

Begitu saja ya, semoga dikau mengerti.

 


Posting Komentar untuk "Berita Membuat Banyak Orang Mati Karena Cemas"

  • Bagikan