Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Jalan Bapakku

 


 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga termasuk dalam makna doa: "Yaa Ayyatuhan Nafsul Muthmainnah, Irji'i ilaa rabbiki raa dhiyatam mardhiyyah, Fadkhuli fii 'ibadi, wadkhuli janaati" (Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridho dan diridhoi-Nya. Maka masuklah kedalam golongan Hamba-hambaKu. dan masuklah kedalam surga-Ku. (Q.S. Al-Fajr :27-30). Aamiin. Al Fatihah sent.




Telah meninggal Nasirudin bin Tayib bapak dari penulis blog ini pada 23 April selepas azan buka puasa 2021. Hari ini tepat ke hari ke-35. Postingan ini sebagian ada di halaman facebook @sherianto19. Saat kepulangannya pun di hari istimewa, Jumat bahkan di bulan Ramadan. Pulang dengan senyum melekat. Semoga husnul khatimah. Aamiin.

Bagi saya, almarhum adalah pahlawan kecil dalam lingkup keluarga. Pahlawan yang jasanya takkan mampu terbayar lunas melalui bentangan waktu. Pahlawan yang sebenarnya tak meminta apapun selain diingat dan setia menjadi saksi atas seluruh kebaikannya. Dialah sang eppa' (bapak: dalam bahasa Madura).

Sungguh luhur budimu meninggalkan senyum abadi dalam kenangan melipuri lara. Warisan terindahmu adalah senyum bahkan saat terakhir kafan dan tanah menutupmu. Sungguh luar biasa tangis kering kami kau hapus dengan senyum matahari. Aku bersaksi bahwa seluruh kebersamaanku denganmu adalah hanya kebaikan.

Untuk eppa' Nasirudin bin Tayib. Selamat jalan. Padang di alam cahaya dalam kehidupan berikutnya. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Selamat Jalan Bapakku"