Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedekah Memberi Makan Kucing Setiap Hari

 


Beberapa kali berniat memelihara kucing, tapi terkendala tidak semua anggota keluar berkenan. Intinya di rumah tidak bisa memelihara kucing. Karena di rumah tidak bisa memelihara kucing, maka kuberikan contoh kepada anak-anakku untuk memberi makan kucing liar yang mampir di depan rumah setiap hari.

Beberapa hari awal, akulah yang memberi makan kucing-kucing tunawisma sambil  mengajak anak-anakku. Kuberikan contoh pula bagaimana menyayangi mereka seperti memberinya nama, memanggilnya untuk makan, dan mengelus bulunya. Beberapa kucing pun berdatangan tiap jam makan, dua kali sehari. Pagi dan petang.

Akhirnya aku tidak lagi memberi makan mereka, semua sudah tergantikan anak-anakku. Kuamati sambil kutemani bagaimana anakku merawat, memberi makan, memperlakukan kucing dengan kasih sayang. Dalam hati kuberdoa, semoga memberi kucing makanan termasuk sedekah yang akan diridai Tuhan. Semoga segala keberuntungan memihaknya, semua keinginannya tercapai, semua hajatnya terkabul.

Jika pada awal aku yang mengantar ke tempat jual pakan kucing, anakku kemudian membelinya sendiri ketika pakan kucing telah hampir habis. Dengan kegiatan tambahan tersebut, anak-anakku senang. Mereka selalu menceritakan semua perkembangan kucing-kucing yang mereka rawat seperti pertengakaran kucing, perebutan kekuasaan, hamil, melahirkan, bayi-bayi kucing terlantar, kucing mati, dan sebagainya. Semua kejadian itu menjadi tambahan penguatan mental anak-anakku.

 


Posting Komentar untuk "Sedekah Memberi Makan Kucing Setiap Hari"